Data Terbaru Penerima PIP Kemdikbud 2024 Maret, NIK NISN Ini Sudah Cair Rp1,8 Juta tanpa Aktivasi di BNI BRI

- 25 Februari 2024, 10:10 WIB
Daftar penerima PIP Kemdikbud 2024 terbaru bulan April dan NIK, NISN, KIP siswa yang sudah cair Rp1,8 juta tanpa aktivasi di BNI atau BRI.
Daftar penerima PIP Kemdikbud 2024 terbaru bulan April dan NIK, NISN, KIP siswa yang sudah cair Rp1,8 juta tanpa aktivasi di BNI atau BRI. /Tangkap layar pipmadrasah.kemenag.go.id

BERITA DIY- Segera cek penerima PIP Kemdikbud 2024 terbaru bulan hingga April, NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ini sudah cair Rp1,8 juta tanpa aktivasi di BNI atau BRI, baca artikel ini hingga akhir untuk informasi selengkapnya.

Memasuki bulan Maret 2024 ini banyak diantara siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sudah menunggu pencairan PIP Kemdikbud 2024 masuk ke bank BNI atau BRI sehingga bisa segera digunakan untuk kebutuhan sekolah.

Uang yang bisa didapatkan dari PIP Kemdikbud 2024 Maret ini masih sama dengan nominal PIP sebelumnya yaitu mencapai Rp1,8 juta yang cair usai aktivasi rekening.

Namun menariknya ada sebagian NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang langsung cair Rp1,8 juta tanpa harus repot melakukan aktivasi rekening terlebih dahulu.

Baca Juga: Tidak Cair PIP Kemdikbud 2024? Ini Cara Cek Bukan di pip.kemdikbud.go.id dan Ditransfer Rp1,8 Juta Tanpa SK

PIP adalah bantuan resmi dari pemerintah agar siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK tidak putus sekolah. Siswa yang merasa tergolong ke dalam keluarga yang kurang mampu berhak mendapatkan bantuan ini.

Bukan hanya tahun ini saja, PIP Kemdikbud bisa diraih setiap tahunnya asalkan NIK, NISN sisw masih aktif menjadi siswa dalam jenjang pendidikan SD hingga SMA.

Setiap naik kelas nominal PIP Kemdikbud akan diupgrade, oleh karena itu ketahui rincian nominal yang bisa diraih siswa KIP SD ,SMP, SMA, dan SMK:

1. Siswa SD: Rp 450 ribu

2. Siswa SMP: Rp 750 ribu

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x