Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2024 dan Aktivasi Rekening agar Dapat Tanda Cair di pip.kemdikbud.go.id

- 7 Maret 2024, 13:05 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2024 dan cara aktivasi rekening agar NIK, NISN, KIP dapat tanda cair di pip.kemdikbud.go.id hingga cair Rp1,8 juta.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2024 dan cara aktivasi rekening agar NIK, NISN, KIP dapat tanda cair di pip.kemdikbud.go.id hingga cair Rp1,8 juta. /ANTARA FOTO/Bayu Pratama

BERITA DIY- Simak selengkapnya di sini cara cek penerima PIP Kemdikbud 2024 dan cara aktivasi rekening agar pemilik NIK, NISN, KIP dapat tanda cair di pip.kemdikbud.go.id hingga uang cair Rp1,8 juta di bank.

Penerima PIP Kemdikbud 2024 bisa bersenang hati karena Program Indonesia Pintar cair Maret ini cair hingga Rp1,8 juta ke rekening siswa yang sudah dapat tanda cair di pip.kemdikbud.go.id.

Bantuan ini ditujukan untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah jadi nominasi penerima di DTKS atau Dapodik sehingga bisa cek NIK, NISN, KIP di websita PIP Kemdikbud 2024.

Ketahui juga di sini cara aktivasi rekening agar NIK, NISN meraih tanda cair di pip.kemdikbud.go.id dan uang bisa segera dicairkan di ban BNI atau BRI.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2024 Maret Sudah Ditransfer ke NIK NISN Ini dan Cara Daftar Tanpa KIP Bisa Cair Rp1,8 Juta

PIP Maret ini adalah pencairan termin 1 yang cair dari bulan Maret hingga April ke rekening siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Uang PIP Kemdikbud 2024 ini bisa saja hangus jika siswa tidak mengambil uang di BNI atau BRI padahal sudah tercantum menjadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Nominal yang akan diterima juga akan berbeda-beda, siswa SD meraih Rp 450 ribu, siswa SMP sebanyak Rp 750 ribu, dan siswa SMA sebesar Rp1,8 juta.

Meskipun begitu siswa yang naik kelas jenjang pendidikan akan mendapatkan nominal PIP Kemdikbud 2024 sesuai yang sudah ditentukan oleh Pemerintah.

Baca Juga: PIP Sudah Cair ke NIK NISN Siswa KIP Bertanda INI Tanpa Cek pip.kemdikbud.go.id dan Jadwal Cair di BNI BRI BSI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x