CEK Penerima PIP Kemdikbud 2024 dan Syarat NIK NISN Raih Tanda Cair di SIPINTAR Enterprise Bisa Tanpa KIP

- 2 Maret 2024, 10:53 WIB
Cek penerima PIP Kemdikbud 2024 Enterprise di sini dan syarat NIK, NISN agar raih tanda cair di SIPINTAR bisa tanpa punya KIP.
Cek penerima PIP Kemdikbud 2024 Enterprise di sini dan syarat NIK, NISN agar raih tanda cair di SIPINTAR bisa tanpa punya KIP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Kabar terbaru PIP untuk siswa SD, SMP, SMP, SMA, dan SMK. Cek penerima PIP Kemdikbud 2024 di sini dan syarat NIK, NISN agar raih tanda cair di SIPINTAR Enterprise bisa tanpa punya KIP atau Kartu Indonesia Pintar, ketahui selengkapnya di sini.

PIP sudah cair bulan Maret ini ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima di pip.kemdikbud.go.id atau SIPINTAR Enterprise. Siswa KIP atau non KIP wajib cek nama PIP Kemdikbud 2024 sebelum uang hangus.

Karena sama dengan pencairan PIP Kemdikbud 2024 sebelumnya, yaitu hanya cair satu kali dalam setahuu. Jadi siswa yang sudah dipastikan menerima PIP namun tidak mengambil uang maka dana akan dikembalikan ke negara.

Simak juga di sini syarat NIK, NISN agar raih tanda cair PIP Kemdikbud 2024 dan bisa bawa pulang uang hingga Rp1,8 juta di ATM BNI atau BRI.

Baca Juga: Cara Cair PIP Kemdikbud 2024 Lagi Maret, Ini 5 NIK NISN KIP Prioritas Ditransfer dan Raih Rp1,8 Juta di ATM

PIP Kemdikbud 2024 Cair Kapan?

Pertanyaan banyak muncul dikolom komentar Instagram @sobatpip. Namun hingga sekarang belum ada yang bisa memastikan tanggal pencairan PIP Kemdikbud 2024 ini.

Sebagaimana diketahui, PIP Kemdikbud tidak cair berdasarkan tanggal, namun berdasarkan termin yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah sehingga siswa KIP atau non KIP bisa cek NIK, NISN secara mandiri.

Berikut jadwal pencairan PIP Kemdikbud 2024 di SIPINTAR Enterprise berdasarkan termin yang diumumkan oleh website resmi Pulapdik:

1. Termin 1: Januari-April

2. Termin 2: Mei- September

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x