Uang Tunai PIP Rp1,8 Juta Cair ke NIK NISN Ini: Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id dan Cara Aktivasi di BNI

- 13 Maret 2024, 10:45 WIB
Uang tunai Rp1,8 juta cair ke NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ini, cek nama penerima di pip,kemdikbud.go.id dan cara aktivasi di BNI.
Uang tunai Rp1,8 juta cair ke NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ini, cek nama penerima di pip,kemdikbud.go.id dan cara aktivasi di BNI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Selamat uang tunai Rp1,8 juta cair ke NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ini, cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id dan cara aktivasi rekening di BNI, telusuri informasi selengkapnya.

NIK, NISN, dan KIP yang sudah terdaftar di DTKS atau Dapodik sudah bisa mengambil uang pencairan PIP Kemdikbud 2024 sebesar hingga Rp1,8 juta yang cair di BNI atau BRI.

Walaupun tidak semua NIK dan NISN bisa meraih PIP Kemdikbud 2024 termin ini, siswa yang tidak tertera di pip.kemdikbud.go.id bisa cek lagi di termin berikutnya.

Teruntuk termin 1 ini, siswa yang sebelumnya meraih termin 1 di PIP Kemdikbud 2024, alangkah lebih baiknya cek nama penerima Maret ini di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2024 Cair Lagi! Ini Cara Agar Ditransfer Lagi ke Rekening dan NIK NISN KIP Dapat Tanda Cair

Uang tunai Rp1,8 juta ini ditujukan untuk siswa SMA yang sudah dipastikan menjadi penerima di pip.kemdikbud.go.id dengan meraih tanda pencairan SK Pemberian PIP Kemdikbud 2024.

Adapun siswa SD dan SMP akan meraih nominal berbeda, yaitu siswa SD sebesar Rp 450 ribu, dan siswa SMP akan mendapatkan sebanyak Rp 750 ribu.

Siswa yang saat ini belum pernah meraih PIP kemdikbud, berikut kategori siswa yang bisa meraih uang tunai hingga Rp1,8 juta PIP Kemdikbud dengan mendaftarkan NIK, NISN di DTKS atau Dapodik:

1. Siswa miskin memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar

2. Siswa miskin non KIP namun terdafat sebagai penerima di sekolah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x