Cair Lagi Jelang Lebaran! Cek Nama Penerima PIP 2024 Selain di pip.kemdikbud.go.id, NISN Bisa Dapat Tanda Cair

- 16 Maret 2024, 11:00 WIB
PIP cair lagi jelang lebaran, cek nama penerima PIP 2024 selain di pip.kemdikbud.go.id, NISN, NIK, KIP bisa dapat tanda cair.
PIP cair lagi jelang lebaran, cek nama penerima PIP 2024 selain di pip.kemdikbud.go.id, NISN, NIK, KIP bisa dapat tanda cair. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Asik PIP cair lagi jelang lebaran, segera cek nama penerima PIP atau Program Indonesia Pintar 2024 selain di pip.kemdikbud.go.id, NISN bisa dapat tanda cair, ketahui informasi selengkapnya di sini.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tentunya menantikan pencairan PIP 2024 Maret ini terlebih bisa diraih menjelang lebaran bulan Ramadhan ini. Uang Rp1,8 juta siap-siap diterima di bank BNI atau BRI.

Memasuki pencairan termin 1 PIP Kemdikbud 2024, siswa bisa menerima pencairan bulan Maret di Ramadhan atau bahkan mendekati lebaran tentunya dengan cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Namun bagi siswa yang tidak mendapati nama NIK, NISN, atau KIP sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id, tidak perlu khawatir, ini jalan lain dapat PIP agar tetap bisa menerima uang hingga Rp1,8 juta.

Baca Juga: Uang Tunai PIP Rp1,8 Juta Cair ke NIK NISN Ini: Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id dan Cara Aktivasi di BNI

Program Indonesia Pintar yang dibuat oleh pemerintah sudah bergulir setiap tahunnya ke siswa yang terdaftar DTKS tergolong keluarga kurang mampu.

Karena setiap tahunnya cair, maka dari itu siswa menantikan pencairan PIP Kemdikbud 2024, terlebih sebelumnya sudah pernah mendapatkan dana PIP hingga Rp1,8 juta.

Menariknya lagi dana PIP yang bisa diraih ada di nominal yang berbeda, berikut rincian nominal terbaru yang bisa diraih oleh siswa:

- Siswa SD: Rp 450 ribu

- Siswa SMP: Rp 750 ribu

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x