Doa Novena Roh Kudus, Persiapan Menyambut Kedatangan Tujuh Karunia Roh Kudus

- 19 Mei 2023, 13:15 WIB
Ilustrasi. Doa novena Roh Kudus, persiapan menyambut kedatangan tujuh karunia Roh Kudus dibaca selama 9 hari berturut-turut.
Ilustrasi. Doa novena Roh Kudus, persiapan menyambut kedatangan tujuh karunia Roh Kudus dibaca selama 9 hari berturut-turut. /Pixabay.com/Pexels

BERITA DIY - Berikut informasi doa novena Roh Kudus, persiapan menyambut kedatangan tujuh karunia Roh Kudus dibaca selama 9 hari berturut-turut.

Doa novena Roh Kudus merupakan serangkaian doa yang dipanjatkan selama sembilan hari berturut-turut untuk memohon kuasa dan berkat Roh Kudus.

Novena adalah tradisi dalam Gereja Katolik yang melibatkan doa dan meditasi secara teratur selama sembilan hari sebagai bentuk penghormatan atau permohonan khusus kepada Allah atau orang suci.

Doa novena Roh Kudus dirayakan oleh umat Katolik pada periode antara Hari Raya Pentakosta (50 hari setelah Paskah) dan perayaan Hari Raya Kenaikan Yesus ke Surga.

Baca Juga: Teks Doa Novena Roh Kudus 2023 Katolik PDF Lengkap, Didoakan Mulai Hari Ini hingga Jelang Pentaskosta

Tujuan dari doa novena Roh Kudus untuk mempersiapkan diri dan memohon anugerah serta pembaruan Roh Kudus dalam hidup umat Kristiani.

Doa-doa dalam novena Roh Kudus dapat beragam, tetapi umumnya fokus pada permohonan untuk diperlengkapi dengan kuasa, hikmat, kasih, penghiburan, dan semua karunia Roh Kudus.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x