Nama KIP SD-SMA Bertanda Ini Dapat Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 dan 5 Ciri NIK NISN Siswa yang Bisa Cair Lagi

- 25 Oktober 2023, 17:40 WIB
Nama KIP SD, SMP, SMA, dan SMK bertanda ini dapat Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 dan 5 ciri NIK, NISN siswa yang bisa cair lagi PIP.
Nama KIP SD, SMP, SMA, dan SMK bertanda ini dapat Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 dan 5 ciri NIK, NISN siswa yang bisa cair lagi PIP. /Tangkap layar Instagram.com/@posindonesia.ig

BERITA DIY- Nama KIP SD, SMP, SMA, dan SMK bertanda ini dapat Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 dan 5 ciri NIK, NISN siswa yang bisa cair lagi PIP, baca informasi selengkapnya di sini.

Siswa pemilik KIP atau Kartu Indonesia Pintar yang sudah jadi nominasi akan mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta dengan syarat mendapatkan tanda yang ada di artikel ini.

Nominal PIP Kemdikbud 2023 berkisar Rp 450 ribu hingga Rp1 juta hanya bisa diraih oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang memiliki kondisi kurang mampu atau rentan miskin dan sudah mendaftar di DTKS atau Dapodik.

Nantinya siswa SD, SMP, SMA, dan SMK akan mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 satu kali dalam setahun dari tiga termin yang ada, saat ini sudah masuk pada termin terakhir tahun ini yaitu termin3 bulan Oktober hingga Desember.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Tahap 4 Apakah Ada? Ini LINK CEK NIK NISN Penerima dan Cara Cair Lagi Tanpa Daftar Dapodik

Sebelum uang PIP Kemdikbud 2023 siswa hangus sebaiknya segera cek tanda saat input NIK, NISN di pip.kemdikbud.go.id agar mengetahui SK yang dikeluarkan oleh pemerintah ke siswa nominasi.

PIP Kemdikbud 2023 termin 3 ini memang akan segera berakhir, namun menariknya siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang KIP bisa mendapatkan lagi pencairan PIP tahun selanjutnya asalkan masuk ke dalam kategori yang disebutkan ini.

Bahkan siswa tidak perlu repot lagi mendaftarkan diri agar menjadi penerima lagi, nantinya uang PIP Kemdikbud 2023 akan masuk dengan sendirinya apabila sudah dipastikan menjadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Hanya saja nominal PIP Kemdikbud 2023 berbeda-beda didapatkan oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh saat ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x