CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023 Oktober: Rp1 Juta Hanya Cair ke NIK NISN Siswa KIP Ini dan Cara Aktivasi Akun

- 21 Oktober 2023, 14:23 WIB
Cek penerima PIP Kemdikbud 2023 Oktober, Rp1 juta hanya cair ke NIK, NISN, KIP SD, SMP, SMA, SMK ini dan cara aktivasi akun agar cair.
Cek penerima PIP Kemdikbud 2023 Oktober, Rp1 juta hanya cair ke NIK, NISN, KIP SD, SMP, SMA, SMK ini dan cara aktivasi akun agar cair. / ANTARA FOTO/Syaiful Arif

BERITA DIY- Simak informasi selengkapnya cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 Oktober, Rp1 juta hanya cair ke NIK, NISN, siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK ini dan cara aktivasi akun agar cair

Uang tunai PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta kembali dicairkan oleh pemerintah di bank BNI atau BRI termin 3 ini bulan Oktober ke NIK, NISN siswa KIP penerima di pip.kemdikbud.god.id.

PIP hanya cair apabila siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sudah melakukan aktivasi rekening di bank dengan membawa berkas-berkas yang diminta oleh pemerintah sebagai syarat menerima uang hingga Rp1 juta.

Dana PIP Kemdikbud 2023 yang akan cair ke siswa KIP atau Kartu Indonesia Pintar ini yaitu siswa yang belum mendapatkan pencairan termin1 atau 2 tahun ini.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 CAIR! Cek NIK NISN KIP DI SINI Bisa Dapat Tanda Cair Rp1 Juta, Ini Cara Daftar di Dapodik

Seperti diketahui PIP Kemdikbud hanya cair satu kali dalam setahun ke siswa KIP yang sudah dipastikan menjadi penerima di pip.kemdikbud.go.id dengan menginputkan NIK dan NISN.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 juga bisa hangus apabila siswa tidak melakukan aktivasi rekening di bank BNI atau BRI padahal sudah jadi penerima.

Oleh sebab itu, NIK, NISN siswa KIP yang sudah jadi penerima harap segera melakukan pengecekan nama terlebih dahulu dan ketahui SK yang di dapat termin 3 ini bulan Oktober.

Apabila yang didapatkan adalah SK Pemberian artinya siswa tersebut sudah mendapatkan pencairan uang PIP termin ini dan rekening sudah tercatat aktif oleh pemerintah.

Baca Juga: Belum Cair PIP Kemdikbud 2023? Input NIK NISN KE SINI Bisa Dapat Rp1 Juta Termin 3 dan Cara Cair Lagi 2024

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x