Dana PIP Kemdikbud 2023 Cair Oktober, CEK NIK NISN Sebelum Hangus dan Cara Daftar Lagi Agar Dapat Rp1 Juta

- 15 Oktober 2023, 11:10 WIB
Dana PIP Kemdikbud 2023 cair Oktober, cek NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sebelum hangus dan cara daftar lagi agar dapat Rp1 juta di bank BNI atau BRI.
Dana PIP Kemdikbud 2023 cair Oktober, cek NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sebelum hangus dan cara daftar lagi agar dapat Rp1 juta di bank BNI atau BRI. /Tangkap layar YouTube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY- Dana PIP Kemdikbud 2023 cair Oktober, cek NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sebelum hangus dan cara daftar lagi agar dapat Rp1 juta di bank BNI atau BRI, simak informasinya di sini.

Uang hingga Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 sudah ditransfer oleh pemerintah ke bank BNI atau BRI penerima di pip.kemdikbud.go.id usai menginput NIK dan NISN.

PIP Kemdikbud 2023 cair setiap tahunnya ke rekening yang sudah tercatut aktif sebagai penerima di bank BNI atau BRI. Namun dana PIP itu bisa saja hangus.

Penyebabnya yaitu siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023 tidak melakukan aktivasi rekening seperti yang diminta oleh pemerintah.

Baca Juga: KLAIM Tanda INI di pip.kemdikbud.go.id, NIK NISN KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 Bisa Cair Oktober Rp1 Juta

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 cair tiga termin setiap tahun, saat ini memasuki termin 3 yaitu cair bulan Oktober hingga Desember.

Artinya siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah cair termin 1 atau 2 maka tidak akan cair lagi termin ini, oleh sebab itu silahkan cek NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id.

Nantinya setiap siswa akan mendapatkan nominal yang berbeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang di tempuh oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP Kemdikbud 2023.

Siswa yang sudah menjadi nominasi wajib cek NIK dan NISN agar uang tidak hangus dan ketahui juga daftar lagi jadi penerima PIP Kemdikbud tahun berikutnya.

Baca Juga: Siswa KIP PIP Kemdikbud 2023 Lakukan Ini Bisa Cair Lagi Rp1 Juta Oktober, CEK NIK NISN KE SINI dan Jadwal Cair

Nominal PIP Kemdikbud 2023

Sebelum itu ketahui nominal PIP Kemdikbud 2023 yang akan diterima oleh masing-masing siswa SD, SMP, SMA, dan SMK di bank BNI atau BRI usai aktivasi rekening:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x