Siswa KIP PIP Kemdikbud 2023 Lakukan Ini Bisa Cair Lagi Rp1 Juta Oktober, CEK NIK NISN KE SINI dan Jadwal Cair

- 11 Oktober 2023, 10:15 WIB
Siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK PIP Kemdikbud 2023 lakukan ini bisa cair lagi Rp1 juta Oktober, input NIK, NISN ke sini dan cek jadwal cair.
Siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK PIP Kemdikbud 2023 lakukan ini bisa cair lagi Rp1 juta Oktober, input NIK, NISN ke sini dan cek jadwal cair. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK PIP Kemdikbud 2023 lakukan ini bisa cair lagi Rp1 juta Oktober, input NIK, NISN ke sini dan cek jadwal cair di artikel selengkapnya.

Bulan Oktober ini pemerintah melalui Kemdikbud akan kembali mencairkan dana PIP di bank BNI atau BRI. Siswa pemilik KIP bisa dapat lagi dengan ketentuan yang berlaku.

Program Indonesia Pintar adalah salah satu bansos atau bantuan sosial yang diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang kurang mampu atau rentan miskin agar tidak putus sekolah.

Meskipun ada jenis bansos yang lain, bantuan PIP Kemdikbud 2023 terbilang mudah diraih karena sekolah akan mendata secara langsung siswa kurang mampu untuk mendapatkan KIP atau Kartu Indonesia Pintar.

Baca Juga: Kapan CAIR PIP Kemdikbud 2023 Oktober? CEK KE SINI, Rp1 Juta Hanya Cair ke NIK NISN Siswa KIP Bertanda Ini

Selain itu siswa yang sudah pernah menerima PIP Kemdikbud 2023 bisa mendapatkan uang setiap tahunnya tanpa harus daftar lagi. cek di sini daftar nama siswa yang cair lagi Rp1 juta bulan Oktober ini.

PIP akan cair dalam tiga termin setiap tahunnya namun hanya bisa diterima oleh siswa penerima SD, SMP, SMA, dan SMK satu kali saja, artinya jika sudah mendapatkan pencairan termin 1 maka tidak akan dapat lagi selanjutnya.

Dana PIP Kemdikbud 2023 berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp1 juta yang cair usai siswa jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id dengan menginputkan NIK, NISN.

Nominal yang akan diterima siswa KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 antara lain, siswa SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu, dan siswa SMA atau SMK sebanyak Rp1 juta.

Baca Juga: CEK ONLINE Uang PIP Kemdikbud 2023 Cair DI SINI, Hanya Pakai Nomor Ini Siswa SD-SMA KIP Bisa Cair Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah