CAIR Mulai Hari Ini! INI Daftar Nama KIP Penerima yang Sudah Bisa Ambil Uang PIP Kemdikbud 2023 Termin 3

- 4 Oktober 2023, 12:55 WIB
Cair mulai hari ini, berikut daftar nama KIP, NIK, NISN SD, SMP, SMA, SMK penerima yang sudah bisa ambil uang PIP Kemdikbud 2023 termin 3 Oktober.
Cair mulai hari ini, berikut daftar nama KIP, NIK, NISN SD, SMP, SMA, SMK penerima yang sudah bisa ambil uang PIP Kemdikbud 2023 termin 3 Oktober. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Cair mulai hari ini, berikut daftar nama KIP, NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima yang sudah bisa ambil uang PIP Kemdikbud 2023 termin 3 bulan Oktober, simak informasi selengkapnya di sini.

Penerima PIP Kemdikbud 2023 yang namanya sudah ada di pip.kemdikbud.go.id saat ini sedang menunggu pencairan PIP di Bank BNI atau BRI.

Saat ini sudah ada siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang masuk daftar penerima untuk bisa ambil uang langsung bantuan PIP Kemdikbud 2023, silakan bisa cek di sini agar uang tidak hangus atau dikembalikan ke kas negara.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 bisa cair satu kali dalam setahun dengan pencairan satu kali dari tiga termin yang ada, artinya yang sudah dapat termin 1 atau 2 tidak akan dapat lagi termin 3.

Baca Juga: PIP Termin 3 Kapan Cair? NIK NISN SD-SMA Belum Cair PIP Kemdikbud 2023 Cek KE SINI Bisa Ditransfer Rp1 Juta

Pemilik NIK, NISN yang sudah terdaftar menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 di DTKS atau Dapodik sudah bisa akses pip.kemdikbud.go.id.

Nantinya siswa KIP penerima bantuan akan mendapatkan uang PIP Kemdikbud 2023 berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp1 juta yang cair usai melakukan aktivasi rekening di bank BNI atau BRI.

Tidak hanya itu, PIP Kemdikbud 2023 bisa didapatkan setiap tahunnya asalkan NIK, NISN siswa KIP masih aktif menjadi nominasi di DTKS atau Dapodik.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 memang tidak diumumkan secara resmi oleh pemerintah, namun siswa yang sudah cek nama di pip.kemdikbud.go.id bisa cek uang masuk secara mandiri.

Baca Juga: CEK Uang PIP Kemdikbud 2023 Masuk DI SINI, NIK NISN Ini Cair Rp1 Juta dan 5 Kategori KIP yang Bisa Dapat Lagi

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x