PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi Oktober: Bawa Berkas INI ke Bank Bisa Cair Rp1 Juta, CEK NIK NISN KIP DI SINI

- 30 September 2023, 17:45 WIB
PIP Kemdikbud 2023 cair lagi bulan Oktober, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP bawa berkas INI ke bank bisa cair Rp1 juta, cek NIK, NISN di sini.
PIP Kemdikbud 2023 cair lagi bulan Oktober, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP bawa berkas INI ke bank bisa cair Rp1 juta, cek NIK, NISN di sini. /BERITA DIY/Rina Sari

Jadwal jam 19.00 WIB

BERITA DIY- PIP Kemdikbud 2023 cair lagi bulan Oktober, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP bawa berkas INI ke bank bisa cair Rp1 juta, cek NIK, NISN di sini, baca artikel ini hingga akhir.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 merupakan salah satu BLT atau Bantuan Langsung Tunai yang cair usai siswa SD, SMP, SMA, dan SMK jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Dana PIP Kemdikbud 2023 hanya bergulir satu tahun sekali dan bisa saja hangus atau dikembalikan ke kas negara apabila siswa KIP tidak melakukan aktivasi rekening.

Aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 dilakukan agar siswa yang sudah menjadi penerima punya rekening yang aktif dan pemerintah bisa transfer uang hingga Rp1 juta.

Baca Juga: CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023 Oktober, Sudah Cair Rp1 Juta Hanya ke NIK NISN KIP Ini dan Cara Daftar

PIP Kemdikbud 2023 adalah bantuan diluar dana BOSS, sehingga siswa penerima PIP bisa menggunakan uang untuk membeli kebutuhan sekolah seperti, alat tulis, buku pelajaran, dan seragam sekolah.

Agar menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 siswa harus mendaftarkan NIK, NISN ke DTKS atau Dapodik dan terlebih dahulu harus memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar.

Tidak hanya itu uang PIP Kemdikbud 2023 yang berkisar antara Rp 450 ribu sampai Rp1 juta bisa didapatkan setiap tahunnya asalkan nama, NIK, NISN, KIP masih aktif jadi nominasi penerima.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah menjadi layak PIP Kemdikbud 2023 harap segera melakukan cek nama di pip.kemdikbud.go.id agar uang tidak hangus.

Baca Juga: PIP CAIR! INI NIK NISN KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta dan Jadwal Pencairan Tahap 3 Bulan Oktober

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah