Ambil Uang PIP Kemdikbud 2023 Sebelum Hangus! Ini Daftar Penerima, NIK NISN Terdaftar DI SINI Bisa Dapat Lagi

- 25 September 2023, 10:45 WIB
Ambil uang PIP Kemdikbud 2023 sebelum hangus, ini daftar penerima, NIK, NISN, siswa SD, SMP, SMA, SMK KIP terdaftar di sini bisa dapat lagi Rp1 juta.
Ambil uang PIP Kemdikbud 2023 sebelum hangus, ini daftar penerima, NIK, NISN, siswa SD, SMP, SMA, SMK KIP terdaftar di sini bisa dapat lagi Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Segera ambil uang PIP Kemdikbud 2023 sebelum hangus, ini daftar penerima, NIK, NISN, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP terdaftar di sini bisa dapat lagi Rp1 juta, simak informasi selengkapnya di artikel.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 memasuki akhir pencairan tahap 2 bulan September, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK nominasi penerima diharapkan segera akses pip.kemdikbud.go.id untuk ketahui SK yang didapat agar uang tidak hangus.

Sebagaimana diketahui pencaiaran PIP Kemdikbud 2023 tidak dibagikan secara merata oleh pemerintah, hanya siswa KIP peraih SK Pemberian saat cek NIK, NISN yang akan mendapatkan pencairan uang hingga Rp1 juta.

Namun PIP Kemdikbud 2023 bisa diraih setiap tahunnya apabila nama siswa SD, SMP, SMA, dan SMK masih terdaftar di sini, baca artikel ini hingga akhir untuk mengetahui jawabannya.

Baca Juga: SUDAH CAIR! Ini NIK NISN Penerima, Siswa SD-SMA Belum Punya KIP Bisa Daftar Online PIP Kemdikbud 2023 DI SINI

PIP Kemdikbud 2023 adalah uang tunai yang hanya bisa didapatkan oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang telah memenuhi syarat menjadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Salah satu syarat utama agar menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023 adalah telah memegang KIP atau Kartu Indonesia Pintar yang bisa didapatkan melalui sekolah, Dapodik, atau DTKS.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah memegang KIP bisa mendaftarkan diri menjadi layak PIP Kemdikbud 2023 di DTKS dan Dapodik dan saat cek NIK, NISN di pip.kemdikbud.go.id KIP siswa akan muncul.

Dana PIP Kemdikbud 2023 bisa saja hangus apabila siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah menjadi penerima dan mendapatkan SK Nominasi tidak melakukan aktivasi rekening, maka uang PIP akan dikembalikan ke kas negara.

Baca Juga: NIK NISN KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 September ADA DI SINI, Cair Langsung Rp1 Juta usai Dapat Tanda Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah