SUDAH CAIR! Ini NIK NISN Penerima, Siswa SD-SMA Belum Punya KIP Bisa Daftar Online PIP Kemdikbud 2023 DI SINI

- 23 September 2023, 18:20 WIB
Sudah cair, ini NIK, NISN penerima, siswa SD, SMP, SMA, SMK belum punya KIP bisa daftar online PIP Kemdikbud 2023 di sini agar dapat Rp1 juta.
Sudah cair, ini NIK, NISN penerima, siswa SD, SMP, SMA, SMK belum punya KIP bisa daftar online PIP Kemdikbud 2023 di sini agar dapat Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Sudah cair, ini NIK, NISN penerima, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK belum punya KIP bisa daftar online PIP Kemdikbud 2023 di sini agar dapat Rp1 juta, cek selengkapnya di artikel ini.

PIP Kemdikbud 2023 september sudah cair di bank BNI atau BRI yang bisa diterima tunai oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang KIP dan telah mendapatkan SK Pemberian.

BLT PIP Kemdikbud 2023 atau Bantuan Langsung Tunai Program Indonesia Pintar 2023 akan cair dengan nominal antara Rp 450 ribu hingga Rp1 juta yang bisa digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah.

Uang PIP Kemdikbud 2023 bisa didapatkan dengan mendaftarkan NIK, NISN dan KIP ke Dapodik atau DTKS, bagi yang belum punya KIP bisa daftar online di sini agar tercatat jadi nominasi.

Baca Juga: NIK NISN KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 September ADA DI SINI, Cair Langsung Rp1 Juta usai Dapat Tanda Ini

Pemerintah membuat Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang berkondisi miskin atau rentan miskin tidak putus sekolah.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 bisa diterima satu kali dalam setahun dari tiga termin, namun siswa KIP yang sudah mendapatkan pencairan termin 1 maka tidak akan cair lagi termin 2 atau tiga.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah terdaftar menjadi nominasi PIP Kemdikbud 2023 tahun ini sudah bisa cek nama dipip.kemdikbud.go.id.

Sedangkan yang belum menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 dan ingin mendaftarkan diri namun belum punya KIP, baca artikel ini hingga akhir untuk mengetauhui cara pendaftaran online.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah