CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023 Oktober, Sudah Cair Rp1 Juta Hanya ke NIK NISN KIP Ini dan Cara Daftar

- 30 September 2023, 15:25 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 bulan Oktober, sudah cair Rp1 juta hanya ke NIK, NISN, KIP ini dan cara daftar lagi jadi nominasi layak PIP.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 bulan Oktober, sudah cair Rp1 juta hanya ke NIK, NISN, KIP ini dan cara daftar lagi jadi nominasi layak PIP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Simak informasi cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 bulan Oktober, sudah cair Rp1 juta hanya ke NIK, NISN, KIP ini dan cara daftar lagi jadi nominasi layak PIP.

PIP Kemdikbud 2023 kembali dicairkan oleh pemerintah kepada siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima di pip.kemdikbud.go.id, uang PIP sudah bisa ditranfer asalkan rekening siswa tersebut sudah aktif.

Agar rekening aktif, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah jadi penerima PIP Kemdikbud 2023 harus melakukan aktivasi rekening sesuai yang diminta oleh pemerintah.

Nantinya dana PIP Kemdikbud 2023 berkisar Rp 450 ribu hingga Rp1 juta bisa didapatkan oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima di bank BNI atau BRI.

Baca Juga: PIP CAIR! INI NIK NISN KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta dan Jadwal Pencairan Tahap 3 Bulan Oktober

Uang PIP Kemdikbud 2023 bisa dipergunakan untuk membeli kebutuhan sekolah, sesuai dengan tujuan pemerintah membuat program tersebut yaitu agar siswa kurang mampu tidak putus sekolah.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 ajan dicairkan dalam tiga termin namun hanya cair satu kali kepada tiap NIK, NISN siswa penerima.

Pada bulan Oktober ini PIP Kemdikbud 2023 sudah memasuki pencairan termin 3, siswa yang belum menerima uang di termin 1 atau 2 bisa cek nama sekarang di pip.kemdikbud.go.id untuk ketahui nama penerima di termin 3.

Hal yang harus diketahui juga, nominal PIP Kemdikbud 2023 akan berbeda-beda didapatkan oleh masing-masing siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh.

Baca Juga: PIP Kemendikbud 2023 Kapan Cair Lagi? CEK NIK NISN KIP DI SINI Bisa Dapat Tanda Cair dan Langsung Klaim di BNI

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah