Cek 2 Nomor INI Bisa Cair Langsung PIP Kemdikbud di BNI BRI dan Cara Daftar Online Jadi Penerima Tanpa KIP

- 28 September 2023, 10:20 WIB
Cek 2 nomor ini siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa cair langsung PIP Kemdikbud di BNI, BRI dan cara daftar online jadi penerima tanpa KIP.
Cek 2 nomor ini siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa cair langsung PIP Kemdikbud di BNI, BRI dan cara daftar online jadi penerima tanpa KIP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Cek 2 nomor ini siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa cair langsung PIP Kemdikbud di BNI, BRI dan cara daftar online jadi penerima tanpa KIP, simak informasi selengkapnya di sini.

PIP Kemdikbud 2023 adalah uang tunai yang akan diterima oleh siswa KIP penerima di pip.kemdikbud.go.id berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp1 juta di bank BNI atau BRI.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 bisa cair di bank usai siswa SD, SMP, SMA, dan SMK mendapatkan SK Pemberian dari pemerintah.

Namun, sebelum itu siswa bisa cek 2 nomor ini agar menjadi penerima serta cara daftar online jadi nominasi bisa dilakukan walaupun belum punya KIP atau Kartu Indonesia Pintar.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Sudah Cair! KLAIM Tanda Cair DI SINI Bisa Ditransfer Rp1 Juta, Aktivasi Rekening KE SINI

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum pernah mendapatkan dana PIP Kemdikbud 2023 namun sudah memenuhi syarat seperti tergolong ke keluarga kurang mampu.

Peserta didik bisa mendaftarkan PIP Kemdikbud 2023 dengan dua cara yaitu melalui offline di Dapodik dan di DTKS. Nantinya NIK, NISN akan dicantumkan menjadi layak PIP oleh pemerintah.

Apabila sudah terdaftar menjadi layak PIP Kemdikbud 2023, siswa sudah bisa akses pip.kemdikbud.go.id untuk ketahui SK yang didapat agar uang hingga Rp1 juta bisa cair.

Sedangkan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah jadi layak PIP Kemdikbud 2023 dan belum menerima pencairan PIP termin 1, bisa segera cek nama di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Belum Cair PIP Kemdikbud 2023? NIK NISN KIP Dapat Tanda Ini Bisa Ambil Rp1 Juta, Daftar KE SINI Pakai SKTM

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah