PIP Kemdikbud 2023 Sudah Cair! KLAIM Tanda Cair DI SINI Bisa Ditransfer Rp1 Juta, Aktivasi Rekening KE SINI

- 27 September 2023, 10:10 WIB
PIP Kemdikbud 2023 sudah cair, klaim tanda cair di sini bisa ditransfer Rp1 juta, NIK, NISN, KIP SD, SMP, SMA, SMK bisa aktivasi rekening ke sini.
PIP Kemdikbud 2023 sudah cair, klaim tanda cair di sini bisa ditransfer Rp1 juta, NIK, NISN, KIP SD, SMP, SMA, SMK bisa aktivasi rekening ke sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- PIP Kemdikbud 2023 sudah cair, klaim tanda cair di sini bisa ditransfer Rp1 juta, NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP bisa aktivasi rekening ke sini, simak informasi hingga akhir artikel.

Uang PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta sudah disalurkan oleh pemerintah pemilik tanda cair di pip.kemdikbud.go.id dan sudah bisa diambil di bank BNI atau BRI terdekat.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang KIP dan sudah menjadi layak PIP Kemdikbud 2023 bisa cek nama penerima agar uang yang berkisar Rp 450 ribu hingga Rp1 juta bisa dicairkan.

Oleh karena itu klaim tanda yang didapatkan di pip.kemdikbud.go.id di sini bisa ditransfer Rp1 juta oleh pemerintah dan siswa belum aktivasi rekening bisa ke sini agar rekening aktif.

Baca Juga: Belum Cair PIP Kemdikbud 2023? NIK NISN KIP Dapat Tanda Ini Bisa Ambil Rp1 Juta, Daftar KE SINI Pakai SKTM

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bisa didapatkan usai siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP mendaftarkan diri di DTKS atau Dapodik.

Agar siswa tersebut bisa meraih uang hingga Rp1 juta ada persyaratan lain yang harus dilakukan usai nama menjadi penerima di pip.kemdikbud.go.id yaitu dengan melakukan aktivasi rekening.

Aktivasi rekening diperlukan karena siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima memiliki rekening aktif dan hal itu bisa diketahui oleh pemerintah atau panitia PIP Kemdikbud 2023.

Tidak cukup dengan mendapatkan SK Nominasi dari PIP Kemdikbud 2023, setelah itu siswa SD, SMP, SMA, dan SMK harus melakukan aktivasi rekening agar tanda cair berubah.

Baca Juga: Ambil Uang PIP Kemdikbud 2023 Sebelum Hangus! Ini Daftar Penerima, NIK NISN Terdaftar DI SINI Bisa Dapat Lagi

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah