PIP CAIR! INI NIK NISN KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta dan Jadwal Pencairan Tahap 3 Bulan Oktober

- 29 September 2023, 14:20 WIB
Ilustrasi - PIP cair, ini NIK, NISN, siswa KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta dan jadwal pencairan tahap 3 bulan Oktober di ATM BNI atau BRI.
Ilustrasi - PIP cair, ini NIK, NISN, siswa KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta dan jadwal pencairan tahap 3 bulan Oktober di ATM BNI atau BRI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- PIP cair, ini NIK, NISN, siswa KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta dan jadwal pencairan tahap 3 bulan Oktober di ATM BNI atau BRI, ikuti informasinya di sini.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 adalah bantuan dana bersifat tunai yang cair di Bank BNI atau BRI usai NIK, NISN, KIP siswa jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Dana PIP Kemdikbud 2023 dapat diraih apabila siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kurang mampu, sudah menjadi nominasi PIP dengan cara mendaftarkan NIK dan NISN di DTKS atau Dapodik.

PIP Kemdikbud 2023 hanya bisa didapatkan apabila siswa SD,SMP, SMA, dan SMK telah memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar yang diterbitkan oleh Kemdikbud lewat sekolah.

Baca Juga: PIP Kemendikbud 2023 Kapan Cair Lagi? CEK NIK NISN KIP DI SINI Bisa Dapat Tanda Cair dan Langsung Klaim di BNI

NIK, NISN, siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah terdaftar menjadi nominasi bisa langsung cek nama karena yang akan mendapatkan pencairan hanya siswa peraih SK Pemberian.

Karena PIP Kemdikbud 2023 bisa saja hangus apabila siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang mendapatkan SK Nominasi tidak melakukan aktivasi rekening sebagaimana yang diharuskan.

Oleh karena itu segera cek NIK, NISN, KIP agar ketahui SK PIP Kemdikbud 2023 dan nantinya bisa mendapatkan pencairan uang hingga Rp1 juta di bank BNI atau BRI.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 termin 1 atau 2 bisa cek nama di pip.kemdikbud.go.id untuk ketahui SK yang didapat termin 3 ini.

Baca Juga: Cek 2 Nomor INI Bisa Cair Langsung PIP Kemdikbud di BNI BRI dan Cara Daftar Online Jadi Penerima Tanpa KIP

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah