CAIR TERMIN 3! CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023, BLT Rp1 Juta Hanya Ditransfer Khusus NIK NISN SD-SMA KIP Ini

- 1 Oktober 2023, 11:30 WIB
Cair termin 3, cek penerima PIP Kemdikbud 2023, BLT Rp1 juta hanya ditransfer khusus NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP ini.
Cair termin 3, cek penerima PIP Kemdikbud 2023, BLT Rp1 juta hanya ditransfer khusus NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP ini. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Cair termin 3, cek penerima PIP Kemdikbud 2023, BLT Rp1 juta hanya ditransfer khusus NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP ini, telusuri informasi selengkapnya di sini.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 sudah memasuki tahap pencairan tahap 3 bulan Oktober ang cair khusus NIK, NISN, siswa KIP ini di pip.kemdikbud.go.id.

Hal yang harus siswa SD hingga SMA waspadai adalah uang PIP Kemdikbud 2023 bisa hangus apabila siswa tidak cek nama atau tidak melakukan aktivasi rekening di bank BNI atau BRI.

Segera cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 3 bulan Oktober di sini dan ketahui juga jumlah nominal yang didapat oleh masing-masing siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi Oktober: Bawa Berkas INI ke Bank Bisa Cair Rp1 Juta, CEK NIK NISN KIP DI SINI

PIP Kemdikbud 2023 bertujuan agar siswa kategori miskin atau rentan miskin tidak putus sekolah karena kesusahan memenuhi kebutuhan sekolah seperti alat tulis, buku, seragam dan lainnya.

Oleh karena itu, pemerintah membuat Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK mendapatkan fasilitas pendidikan yang sama rata.

Selain itu, dana PIP Kemdikbud 2023 bisa didapatkan setiap tahunnya jika nama KIP atau NIK, NISN masih aktif jadi nominasi penerima di DTKS atau Dapodik.

Namun PIP Kemdikbud 2023 hanya cair satu kali dari tiga termin yang ada, yang mana berarti siswa KIP yang belum mendapatkan pencairan termin 1 atau 2 berkemungkinan bisa cair termin 3.

Baca Juga: CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023 Oktober, Sudah Cair Rp1 Juta Hanya ke NIK NISN KIP Ini dan Cara Daftar

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah