PIP Termin 3 Kapan Cair? NIK NISN SD-SMA Belum Cair PIP Kemdikbud 2023 Cek KE SINI Bisa Ditransfer Rp1 Juta

- 3 Oktober 2023, 12:15 WIB
PIP termin 3 kapan cair? NIK, NISN siswa SD, SMP, SM, SMK belum pernah cair PIP Kemdikbud 2023 cek ke sini bisa ditransfer uang Rp1 juta.
PIP termin 3 kapan cair? NIK, NISN siswa SD, SMP, SM, SMK belum pernah cair PIP Kemdikbud 2023 cek ke sini bisa ditransfer uang Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tersedia informasi PIP termin 3 kapan cair? NIK, NISN siswa SD, SMP, SM, dan SMK belum pernah cair PIP Kemdikbud 2023 cek ke sini bisa ditransfer uang hingga Rp1 juta.

PIP adalah sebuah program yang dibuat oleh pemerintah agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kurang mampu tetap bisa memenuhi keperluan sekolahnya.

Seperti diketahui, walaupun pendidikan sekolah negeri SD, SMP, SMA, dan SMK gratis melalui dana BOSS, namun dana kebutuhan lain tidak masuk kedalam dana BOSS tersebut.

Sehingga banyak saat ini siswa yang putus sekolah. Agar itu terjadi pemerintah menyarankan kepada siswa SD, SMP, SMA, dan SMK mendaftarkan NIK, NISN jadi nominasi penerima.

Baca Juga: CEK Uang PIP Kemdikbud 2023 Masuk DI SINI, NIK NISN Ini Cair Rp1 Juta dan 5 Kategori KIP yang Bisa Dapat Lagi

Keuntungan yang bisa didapat yaitu, siswa akan menerima bantuan PIP Kemdikbud setiap tahunnya dengan nominal mencapai Rp1 juta setelah dipastikan nama sudah tertera di pip.kemdikbud.go.id.

Saat ini pencairan PIP Kemdikbud 2023 sudah masuk termin 3 yang akan cair bulan Oktober hingga Desember menjelang. Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang NIK, NISN nya belum dapat termin 1 atau 2 bisa cek sekarang.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum pernah cair PIP Kemdikbud 2023 pastinya terjadi beberapa kendala, padahal sudah jadi nominasi PIP Kemdikbud 2023.

Kendala yang mungkin saja terjadi yaitu ketika nama atau NIK, NISN sudah jadi penerima tetapi siswa belum melakukan aktivasi rekening di bank BNI atau BRI.

Baca Juga: CAIR TERMIN 3! CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023, BLT Rp1 Juta Hanya Ditransfer Khusus NIK NISN SD-SMA KIP Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah