CEK Uang PIP Kemdikbud 2023 Masuk DI SINI, NIK NISN Ini Cair Rp1 Juta dan 5 Kategori KIP yang Bisa Dapat Lagi

- 2 Oktober 2023, 11:27 WIB
Cek uang PIP Kemdikbud 2023 masuk di sini, NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ini cair Rp1 juta dan 5 kategori KIP yang bisa dapat lagi PIP.
Cek uang PIP Kemdikbud 2023 masuk di sini, NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ini cair Rp1 juta dan 5 kategori KIP yang bisa dapat lagi PIP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Cek uang PIP Kemdikbud 2023 masuk di sini, NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ini cair Rp1 juta dan 5 kategori KIP yang bisa dapat lagi PIP, cek selengkapnya di artikel ini.

Saat ini, banyak siswa SD, SMP, SMA, dan SMK alami putus sekolah karena tidak bisa membeli keperluan sekolah seperti buku, seragam, biaya les tambahan dan lainnya.

Atas keluhan tersebut, pemerintah membuat sebuah program yang termasuk ke dalam BLT yaitu Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 yang cair setiap tahunnya.

Pada tahun ini, PIP Kemdikbud 2023 sudah masuk ke pencairan termin 3 yaitu bulan Oktober dan bisa dicairkan usai siswa SD, SMP, SMA, dan SMK mendapatkan tanda cair.

Baca Juga: CAIR TERMIN 3! CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023, BLT Rp1 Juta Hanya Ditransfer Khusus NIK NISN SD-SMA KIP Ini

Tanda cair yang dimaksud adalah SK Pemberian saat cek NIK, NISN, dan KIP di website pip.kemdikbud.go.id, dengan begitu uang PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta sudah bisa diterima.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang mendapatkan pencairan termin 3 ini adalah siswa yang belum cair termin 1 atau 2 tahun ini, sehingga siswa bisa cek uang masuk ke bank BNI atau BRI.

PIP Kemdikbud 2023 bisa saja dikembalikan ke kas negara apabila siswa KIP yang mendapatkan SK Nominasi tidak melakukan aktivasi rekening yang diminta.

Oleh sebab itu, sebelum dana PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta hangus, cek terlebih dahulu NIK, NISN, KIP sesegera mungkin agar yang mendapat SK Nominasi bisa lakukan aktivasi rekening.

Baca Juga: CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023 Oktober, Sudah Cair Rp1 Juta Hanya ke NIK NISN KIP Ini dan Cara Daftar

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah