Belum Cair PIP Kemdikbud 2023? Input NIK NISN KE SINI Bisa Dapat Rp1 Juta Termin 3 dan Cara Cair Lagi 2024

- 19 Oktober 2023, 13:20 WIB
Belum cair PIP Kemdikbud 2023? input NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, SMK ke sini bisa ditransfer Rp1 juta termin 3 dan cara cair lagi 2024.
Belum cair PIP Kemdikbud 2023? input NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, SMK ke sini bisa ditransfer Rp1 juta termin 3 dan cara cair lagi 2024. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Belum cair PIP Kemdikbud 2023? input NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ke sini bisa ditransfer Rp1 juta termin 3 Oktober dan cara cair lagi tahun 2024, baca informasi selengkapnya.

Uang Program Indonesia Pintar yang berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp1 juta kembali dicairkan pemerintah, namun pencairan tidak dibagikan secara merata sehingga ada sebagian yang belum mendapatkan dana bantuan tersebut.

Saat ini pencairan PIP Kemdikbud 2023 memasuki termin 3 bulan Oktober hingga Desember yang diperuntukkan untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang KIP bisa input NIK, NISN di sini agar bisa cair uang PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta di bank BNI atau BRI usai melakukan aktivasi rekening.

Baca Juga: Daftar PIP Kemdikbud Online DI SINI Bisa Tanpa KIP dan Cara NIK NISN Raih Tanda Cair Rp1 Juta di ATM BRI BNI

Perlu diketahui dana PIP Kemdikbud 2023 bisa saja hangus apabila siswa yang harusnya menerima uang tidak melakukan aktivasi rekening atau bahkan tidak cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Oleh sebab itu, segera cek nama penerima agar bisa menjadi penerima lagi PIP Kemdikbud tahun berikutnya dan NIK, NISN akan tercatat aktif jadi nominasi kembali tahun berikutnya asalkan masih dalam jenjang pendidikan sekolah.

Tidak hanya itu, siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang orang tuanya pernah mendapatkan bansos lain seperti PKH tidak perlu mendaftarkan diri jadi nominasi karena NIK, NISN secara otomatis sudah tercatat.

PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar bisa cair apabila siswa KIP sudah diterbitkan SK Pemberian oleh pemerintah, penanda uang sudha bisa diambil di bank BNI atau BRI.

Baca Juga: Dana PIP Kemdikbud 2023 Cair Oktober, CEK NIK NISN Sebelum Hangus dan Cara Daftar Lagi Agar Dapat Rp1 Juta

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x