Daftar PIP Kemdikbud Online DI SINI Bisa Tanpa KIP dan Cara NIK NISN Raih Tanda Cair Rp1 Juta di ATM BRI BNI

- 18 Oktober 2023, 12:25 WIB
Cara siswa SD, SMP, SMA, dan SMK daftar PIP Kemdikud online di sini bisa tanpa KIP dan cara NIK, NISN raih tanda cair Rp1 juta di ATM BRI atau BNI.
Cara siswa SD, SMP, SMA, dan SMK daftar PIP Kemdikud online di sini bisa tanpa KIP dan cara NIK, NISN raih tanda cair Rp1 juta di ATM BRI atau BNI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tersedia informasi mengenai cara siswa SD, SMP, SMA, dan SMK daftar PIP Kemdikud online di sini bisa tanpa KIP dan cara NIK, NISN raih tanda cair Rp1 juta di ATM BRI atau BNI.

Siswa yang memiliki kondisi ekonomi kurang mampu atau rentan miskin bisa mendapatkan bantuan hingga Rp1 juta dari pemerintah melalui PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar.

Dana ini akan bergulit setiap tahunnya bagi siswa yang sudah mendapatkan pencairan di tahun sebelumnya atau siswa yang NIK, NISN nya masih aktif menjadi penerima di DTKS atau Dapodik.

Uang PIP Kemdikbud 2023 bisa dicairkan bagi yang sudah memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar, namun yang belum punya KIP bisa daftar online DTKS di sini agar nantinya diterbitkan KIP.

Baca Juga: Dana PIP Kemdikbud 2023 Cair Oktober, CEK NIK NISN Sebelum Hangus dan Cara Daftar Lagi Agar Dapat Rp1 Juta

PIP Kemdikbud 2023 cair dalam tiga termin setiap tahunnya, termin 1 dan 2 sudah dicairkan oleh pemerintah dan sekarang ini memasuki perncairan termin 3 bulan Oktober.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 termin ini hanya diperuntukkan untuk siswa yang belum cair termin 1 atau 2, sehingga siswa SD, SMP, SMA, dan SMK nominasi penerima bisa akses pip.kemdikbud.go.id untuk ketahui tanda cair.

Namun tidak semua siswa akan mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 sebesar Rp1 juta, rinciannya antara lain, siswa SD akan meraih Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu dan siswa SMA akan mendapatkan Rp1 juta.

Nominal PIP Kemdikbud 2023 dibagikan sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh, karena semakin tinggi jenjang pendidikan maka semakin banyak kebutuhan siswa tersebut.

Baca Juga: KLAIM Tanda INI di pip.kemdikbud.go.id, NIK NISN KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 Bisa Cair Oktober Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x