CEK NISN NIK KIP PIP Kemdikbud 2023 Termin 3, KLAIM Tanda Ini Bisa Ditransfer Rp1 Juta dan Tanggal Pencairan

- 22 Oktober 2023, 13:25 WIB
Cek NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, SMK yang belum cair PIP Kemdikbud 2023 termin 3, klaim tanda ini bisa dapat Rp1 juta dan tanggal cair.
Cek NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, SMK yang belum cair PIP Kemdikbud 2023 termin 3, klaim tanda ini bisa dapat Rp1 juta dan tanggal cair. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Cek NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum cair PIP Kemdikbud 2023 termin 3, klaim tanda ini bisa dapat Rp1 juta dan tanggal cair di bank BNI, BRI, simak informasi selengkapnya.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 sudah memasuki pencairan termin 3 bulan Oktober yang akan cair di bank BNI atau BRI usai siswa KIP melakukan aktivasi rekening PIP.

Dana PIP Kemdikbud 2023 akan diperoleh dari Rp 450 ribu hingga Rp1 juta dibagikan sesuai jenjang pendidikan yang sedang ditempuh saat ini oleh siswa bagi yang sudah jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Uang PIP Kemdikbud 2023 hanya bisa diperoleh apabila siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sudah terdaftar di DTKS atau Dapodik dan tercatat sebagai nominasi penerima PIP.

Baca Juga: CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023 Oktober: Rp1 Juta Hanya Cair ke NIK NISN Siswa KIP Ini dan Cara Aktivasi Akun

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum pernah mendapatkan uang PIP Kemdikbud pastikan terlebih dahulu memegang KIP karena merupakan persyaratan utama menjadi nominasi penerima.

Nantinya siswa Kartu Indonesia Pintar akan mendapatkan uang hingga Rp1 juta apabila sudaj mendapatkan SK Pemberian saat cek NIK, NISN di pip.kemdikbud.go.id.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 hanya ditujukan untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kurang mampu atau rentan miskin agar tidak putus sekolah, walaupun sudah ada dana BOSS, PIP berguna untuk membeli kebutuhan sekolah lainnya.

Peserta didik yang sudah jadi nominasi PIP Kemdikbud 2023 saat ini dan belum mendapatkan pencairan termin 1 atau 2 bisa cek pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui SK yang diterbitkan oleh pemerintah.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 CAIR! Cek NIK NISN KIP DI SINI Bisa Dapat Tanda Cair Rp1 Juta, Ini Cara Daftar di Dapodik

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x