Cek PIP Kemdikbud 2023 DI SINI Bisa Cair Lagi Rp1 Juta, Pakai SKTM Tanpa KIP NIK NISN Bisa Terdaftar Layak PIP

- 29 Oktober 2023, 11:30 WIB
Cek PIP Kemdikbud 2023 bisa cair lagi Rp1 juta, pakai tanpa KIP NIK dan NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa terdaftar jadi layak PIP.
Cek PIP Kemdikbud 2023 bisa cair lagi Rp1 juta, pakai tanpa KIP NIK dan NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa terdaftar jadi layak PIP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Simak informasi cek PIP Kemdikbud 2023 bisa cair lagi Rp1 juta, pakai tanpa KIP NIK dan NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa terdaftar jadi layak PIP dari pemerintah.

Kabar menarik untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum menerima pencairan PIP Kemdikbud 2023 karena bulan Oktober pemerintah kembali cairkan uang hingga Rp1 juta.

Dana PIP Kemdikbud 2023 akan bergulir dari Rp 450 ribu hingga Rp1 juta ke siswa yang sudah jadi penerima. Pencairan termin 3 ini hanya tertuju untuk siswa yang belum mendapatkan uang termin 1 dan 2.

Seperti diketahui PIP Kemdikbud 2023 hanya cair satu kali dalam setahun namun bisa didapatkan setiap tahunnya apabila siswa masih menempuh pendidikan di jenjang sekolah dan NIK, NISN, KIP masih aktif menjadi nominasi penerima.

Baca Juga: Tidak Dapat SK Pemberian Bisa Lakukan Ini agar PIP Kemdikbud 2023 Cair, CEK KIP DI SINI Dapat Rp1 Juta di BRI

PIP Kemdikbud 2023 didaftarkan melalui Dapodik atau DTKS dan bisa tanpa KIP hanya saja proses administrasi akan lebih lama karena harus menunggu Kartu Indonesia Pintar diterbitkan terlebih dahulu.

Syarat lainnya PIP Kemdikbud 2023 adalah uang hanya diperuntukkan untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang kurang mampu atau rentan miskin, nantinya siswa SD akan meraih Rp 450 ribu, siswa SMP sebesar Rp 750 ribu, dan siswa SMA sebanyak Rp1 juta.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 akan cair jika siswa SD hingga SMA KIP penerima sudah melakukan aktivasi rekening sesuai anjuran pemerintah di bank BNI atau BRI.

Siswa yang saat ini ingin mendaftarkan diri menjadi nominasi namun belum memiliki KIP, siswa tetap bisa mendaftarkan diri pakai SKTM di Dapodik dan nantinya akan tercatut sebagai layak PIP Kemdikbud.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x