Tidak Dapat SK Pemberian Bisa Lakukan Ini agar PIP Kemdikbud 2023 Cair, CEK KIP DI SINI Dapat Rp1 Juta di BRI

- 26 Oktober 2023, 10:35 WIB
Tidak dapat SK Pemberian PIP Kemdikbud 2023 bisa cair asal lakukan ini, cek KIP SD, SMP, SMA, SMK di sini dapat Rp1 juta di bank BNI atau BRI.
Tidak dapat SK Pemberian PIP Kemdikbud 2023 bisa cair asal lakukan ini, cek KIP SD, SMP, SMA, SMK di sini dapat Rp1 juta di bank BNI atau BRI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tidak dapat SK Pemberian bisa lakukan ini agar PIP Kemdikbud 2023 cair, cek KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK di sini dapat hingga Rp1 juta di bank BNI atau BRI, simak informasi selengkapnya.

Penerimaan PIP Kemdikbud 2023 sudah dibuka kembali termin 3 bulan Oktober dengan cek NIK, NISN, dan KIP di pip.kemdikbud.go.id, yang belum mendapatkan SK Pemberian tetap bisa cair asal lakukan cara di artikel ini.

Dana PIP Kemdikbud 2023 adalah Bantuan Langsung Tunai atau BLT yang akan diterima oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kurang mampu asalkan mendapatkan KIP dan telah terdaftar jadi nominasi.

Uang PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta bisa didapatkan apabila siswa SD hingga SMA sudah melakukan aktivasi rekening PIP dan sudah tercatat aktif oleh pemerintah.

Baca Juga: Nama KIP SD-SMA Bertanda Ini Dapat Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 dan 5 Ciri NIK NISN Siswa yang Bisa Cair Lagi

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang memiliki kondisi kurang mampu disarankan segera mendaftarkan diri ke sekolah agar mendapatkan KIP atau Kartu Indonesia Pintar terlebih dahulu.

Pendaftaran bisa dilakukan di DTKS atau Dapodik dan bahkan siswa yang orang tuanya pernah menerima bansos PKH maka akan secara otomatis menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud asalkan memiliki KIP.

Sedangkan peserta didik yang sudah jadi penerima namun tidak melakukan aktivasi rekening maka uang PIP Kemdikbud 2023 akan hangus atau dikembalikan ke kas negara.

Nominal PIP Kemdikbud 2023 berkisar Rp 450 ribu hingga Rp1 juta sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh. Hal yang perlu diingat uang PIP juga bisa berubah apabila siswa naik tingkat pendidikan misal dari SMP ke SMA.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Tahap 4 Apakah Ada? Ini LINK CEK NIK NISN Penerima dan Cara Cair Lagi Tanpa Daftar Dapodik

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x