BLT PIP Kemdikbud 2023 Dijamin CAIR Rp1 Juta Pakai Tanda Ini, Daftarkan ONLINE NIK NISN KE SINI Bisa Tanpa KIP

- 2 November 2023, 12:15 WIB
BLT (Bantuan Langsung Tunai) PIP Kemdikbud 2023 dijamin cair Rp1 juta pakai tanda ini, daftarkan online NIK, NISN ke sini bisa tanpa KIP.
BLT (Bantuan Langsung Tunai) PIP Kemdikbud 2023 dijamin cair Rp1 juta pakai tanda ini, daftarkan online NIK, NISN ke sini bisa tanpa KIP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- BLT (Bantuan Langsung Tunai) PIP Kemdikbud 2023 dijamin cair Rp1 juta pakai tanda ini, daftarkan online NIK, NISN ke sini bisa tanpa KIP, baca artikel ini hingga akhir untuk ketahui informasinya.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 siap bergulir kembali ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah menjadi layak PIP di pip.kemdikbud.go.id.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 nantinya akan cair di rekening SimPel siswa KIP atau Kartu Indonesia Pintar yang sudah melakukan aktivasi rekening di bank BNI atau BRI.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum pernah mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud termin 1 dan 2, maka berkemungkinan uang PIP akan cair termin 3 ini yaitu bulan November hingga Desember.

Baca Juga: Nama KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 November ADA DI SINI dan Cara Cairkan Rp1 Juta Pakai Syarat Ini di BRI

Sedangkan peserta didik yang belum terdaftar menjadi nominasi PIP Kemdikbud bisa daftarkan NIK, NISN di sini bahkan bisa dilakukan online di HP dan tanpa memiliki KIP.

KIP atau Kartu Indonesia Pintar adalah syarat penting agar bisa mendaftatkan diri menjadi layak PIP, namun ada beberapa kendala yang bisa dimaklumi apabila siswa belum memiliki KIP ketika mendaftar.

Namun alangkah lebih baiknya siswa SD, SMP, SMA, dan SMK mengurus KIP terlebih dahulu untuk memudahkan proses administrasi pendafataran PIP Kemdikbud.

Jika sudah terdaftar PIP Kemdikbud 2023 di DTKS, maka siswa harus menunggu terlebih dahulu KIP diterbitkan baru bisa cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Alhamdulillah PIP Kemdikbud 2023 CAIR Lagi November, Daftar NIK NISN KE SINI Bisa Tanpa KIP dan Raih Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x