Nama KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 November ADA DI SINI dan Cara Cairkan Rp1 Juta Pakai Syarat Ini di BRI

- 1 November 2023, 12:55 WIB
Daftar nama KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 (Program Indonesia Pintar) November ada di sini dan cara cairkan Rp1 juta pakai syarat ini di BRI.
Daftar nama KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 (Program Indonesia Pintar) November ada di sini dan cara cairkan Rp1 juta pakai syarat ini di BRI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tersedia informasi daftar nama KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 (Program Indonesia Pintar) November bisa cek di sini dan cara cairkan Rp1 juta pakai syarat ini di bank BRI, baca artikel ini hingga akhir.

Pemilik KIP terdaftar sebagai nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 sudah bisa cek pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui nama siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang cair PIP hingga Rp1 juta.

Dana PIP Kemdikbud 2023 diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kurang mampu atau rentan miskin yang sudah memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar.

PIP Kemdikbud bisa didapatkan setiap tahunnya dengan syarat NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK masih terdaftar menjadi nominasi penerima di DTKS atau Dapodik.

Baca Juga: Alhamdulillah PIP Kemdikbud 2023 CAIR Lagi November, Daftar NIK NISN KE SINI Bisa Tanpa KIP dan Raih Rp1 Juta

Saat ini pencairan PIP Kemdikbud 2023 sudah memasuki termin 3 bulan November hingga Desember yang bisa diterima oleh siswa KIP penerima di pip.kemdikbud.go.id dengan syarat sudah melakukan aktivasi rekening.

Aktivasi rekening dilakukan agar rekening siswa tercatat aktif oleh Pemerintah dan uang hingga Rp1 juta PIP Kemdikbud bisa segera ditransfer ke rekening bank BRI atau BNI.

Nominal yang akan diterima oleh siswa KIP yang NIK, NISN nya sudah jadi penerima adalah siswa SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP sebesar Rp 750 ribu, dan siswa SMA sebanyak Rp1 juta.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah menjadi penerima termin ini bisa dapatkan pencairan PIP Kemdikbud tahun 2024 dengan syarat NIK dan NISN masih aktif di DTKS karena uang PIP hanya cair satu kali setahun.

Baca Juga: Tak Perlu Repot Daftar Dapodik dan DTKS, Siswa Dapat BLT Kemensos Ini Bisa Cair Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x