Alhamdulillah PIP Kemdikbud 2023 CAIR Lagi November, Daftar NIK NISN KE SINI Bisa Tanpa KIP dan Raih Rp1 Juta

- 31 Oktober 2023, 16:56 WIB
Alhamdulillah PIP Kemdikbud 2023 cair lagi bulan november, daftarkan NIK, NISN ke sini bisa tanpa KIP dan raih uang Rp1 juta.
Alhamdulillah PIP Kemdikbud 2023 cair lagi bulan november, daftarkan NIK, NISN ke sini bisa tanpa KIP dan raih uang Rp1 juta. /Tangkapan layar TikTok.com/@sobatpip

BERITA DIY- Alhamdulillah PIP Kemdikbud 2023 cair lagi bulan november, daftarkan NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ke sini bisa tanpa KIP dan raih uang Rp1 juta, telusuri informasi selengkapnya.

Kabar gembira untuk siswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang belum cair PIP Kemdikbud 2023 termin 1 atau 2 karena pemerintah kembali cairkan uang tahap 3 bulan November ini.

Daripada uang PIP Kemdikbud 2023 hangus atau dikembalikan ke kas negara lebih baik segera cek NIK, NISN di pip.kemdikbud.go.id untuk memastikan uang PIP sudah ditransfer atau belum.

Meskipun nominal PIP Kemdikbud 2023 akan berbeda-beda didapatkan oleg siswa SD, SMP, SMA, dan SMK, namun jika nantinya naik tingkat jenjang pendidikan maka uang yang didapat juga akan berubah.

Baca Juga: Tak Perlu Repot Daftar Dapodik dan DTKS, Siswa Dapat BLT Kemensos Ini Bisa Cair Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023

Termin 3 PIP Kemdikbud 2023 bulan November ini ditujukan untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemilik KIP yang belum menerima pencairan termin sebelumnya karena uang PIP hanya cair satu kali dalam setahun.

Nominal hingga Rp1 juta bisa didapatkan apabila siswa KIP penerima di pip.kemdikbud.go.id sudah melakukan aktivasi rekening dan SK berubah menjadi SK Pemberian yang sebelumnya SK Nominasi.

Nantinya siswa SD akan meraih uang PIP Kemdikbud 2023 sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP sebanyak Rp 750 ribu, dan siswa SMA atau SMK sebesar Rp1 juta.

Siswa yang belum pernah menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa daftarkan diri di Dapodik meskipun belum memiliki KIP. Namun alangkah lebih baiknya membuat KIP terlebih dahulu agar proses administrasi tidak lama.

Baca Juga: Rp1 Juta SUDAH CAIR! Input NIK NISN DI LINK INI Bisa Langsung Cair PIP Kemdikbud 2023, Klaim Tanda Ini di BNI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x