Tak Perlu Repot Daftar Dapodik dan DTKS, Siswa Dapat BLT Kemensos Ini Bisa Cair Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023

- 31 Oktober 2023, 12:00 WIB
Tidak perlu repot daftar Dapodik dan DTKS, siswa dapat BLT Kemensos ini bisa cair juga Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 termin 3 bulan Oktober.
Tidak perlu repot daftar Dapodik dan DTKS, siswa dapat BLT Kemensos ini bisa cair juga Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 termin 3 bulan Oktober. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tidak perlu repot daftar Dapodik dan DTKS, siswa dapat BLT Kemensos ini bisa cair juga Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 termin 3 bulan Oktober, ketahui info selengkapnya di sini.

PIP Kemdikbud 2023 saat ini sudah masuk pencairan termin 3 bulan Oktober yang cair ke rekening SimPel siswa yang NIK, NISN nya sudah terdaftar menjadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Agar bisa menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK harus melewati proses dan nantinya akan tercatut menjadi nominasi penerima.

Hal yang pertama harus dilakukan adalah mendapatkan KIP terlebih dahulu atau Kartu Indonesia Pintar, jika sudah barulah siswa bisa mendaftar di Dapodik atau DTKS.

Baca Juga: Rp1 Juta SUDAH CAIR! Input NIK NISN DI LINK INI Bisa Langsung Cair PIP Kemdikbud 2023, Klaim Tanda Ini di BNI

Namun ada proses yang lebih mudah apabila siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ingin menjadi nominasi penerima tanpa harus mendaftarkan diri di DTKS atau Dapodik.

Seperti diketahui pemerintah memiliki beberapa bansos atau Bantuan Sosial dari Kemensos seperti PKH, BPNT dan lainnya. PKH diperuntukkan untuk keluarga kurang mampu atau miskin.

Oleh sebab itu, jika orang tua siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima bansos Kemensos PKH, maka secara Otomatis bisa mendapatkan BLT atua Bantuan Langsung Tunai PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta juga di bank,

Siswa KIP cukup mengkonfirmasi kepada pihak sekolah, maka di DTKS NIK, NISN siswa akan tercatat sebagai nominasi penerima uang PIP kemdikbud hingga Rp1 juta.

Baca Juga: Cek PIP Kemdikbud 2023 DI SINI Bisa Cair Lagi Rp1 Juta, Pakai SKTM Tanpa KIP NIK NISN Bisa Terdaftar Layak PIP

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x