Daftar PIP Kemdikbud 2023 KE SINI Tanpa KIP Bisa Dapat Tanda Cair Rp1 juta, CEK NIK NISN Penerima Bantuan

- 3 November 2023, 12:20 WIB
Cara pendaftaran PIP Kemdikbud 2023 tanpa KIP bisa dapat tanda cair Rp1 juta, cek NIK, NISN SD, SMP, SMA, SMK penerima Rp1 juta bulan November.
Cara pendaftaran PIP Kemdikbud 2023 tanpa KIP bisa dapat tanda cair Rp1 juta, cek NIK, NISN SD, SMP, SMA, SMK penerima Rp1 juta bulan November. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Simak informasi selengkapnya cara pendaftaran PIP Kemdikbud 2023 tanpa KIP bisa dapat tanda cair Rp1 juta, cek NIK, NISN SD, SMP, SMA, dan SMK penerima Rp1 juta bulan November.

PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta cair lagi bulan November ke rekening SimPle siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK dengan syarat sudah dapat tanda cair di pip.kemdikbud.go.id.

Termin 3 pencairan PIP Kemdikbud 2023 sudah memasuki tahap akhir, karena tinggal dua bulan pencairan PIP tahun ini akan ditutup. Oleh karena itu segera cek NIK, NISN sebelum uang hangus.

Hal itu karena pencairan PIP Kemdikbud hanya sekali dalam setahun dari tiga termin yang ada, yang mana berarti siswa KIP yang sudah mendapatkan pencairan termin 1 atau 2 maka tidak akan cair lagi termin 3 ini.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 Dijamin CAIR Rp1 Juta Pakai Tanda Ini, Daftarkan ONLINE NIK NISN KE SINI Bisa Tanpa KIP

PIP Kemdikbud 2023 bisa diraih apabila siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sudah menjadi nominasi penerima di pip.kemdikbud.go.id saat menginputkan NIK dan NISN.

Cara agar menjadi nominasi PIP Kemdikbud adalah mendaftarkan NIK dan NISN di DTKS atau Dapodik, hal itu bisa dilakukan juga apabila siswa SD, SMP, SMA, dan SMK belum memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar.

Sebagaimana diketahui KIP adalah syarat utama menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud, namun pemerintah membuat pemakluman bagi daerah-daerah tertentu yang siswanya belum mendapatkan KIP tetap bisa mendaftar.

Oleh karena itu, bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang kurang mampu namun belum memiliki KIP, segera daftarkan NIK, NISN menjadi nominasi penerima uang hingga Rp1 Juta.

Baca Juga: Nama KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 November ADA DI SINI dan Cara Cairkan Rp1 Juta Pakai Syarat Ini di BRI

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x