CEK KIP KE SINI Bisa Dapat BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta dan Cara Cair Lagi tanpa Harus Daftar di Dapodik

- 9 November 2023, 10:01 WIB
Cek KIP ke sini bisa dapat BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta dan cara cair lagi tanpa harus daftar di Dapodik atau DTKS Kemensos.
Cek KIP ke sini bisa dapat BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta dan cara cair lagi tanpa harus daftar di Dapodik atau DTKS Kemensos. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Cek KIP ke sini siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa dapat BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta dan cara cair lagi tanpa harus daftar di Dapodik atau DTKS Kemensos, ketahui informasi selengkapnya hingga akhir artikel.

Bantuang Langsung Tunai atau PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta sudah cair di rekening SimPel BNI atau BRI siswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Walaupun pencairan PIP Kemdikbud 2023 berbeda-beda setiap daerah, namun siswa KIP bisa cek NIK, NISN secara mandiri untuk memastikan SK yang diterbitkan oleh pemerintah.

PIP Kemdikbud 2023 bisa didapatkan secara berkelanjutan bagi yang sudah pernah menerima PIP sebelumnya sekali dalam setahun bahkan tidak harus mendaftar lagi di Dapodik, simak caranya di sini.

Baca Juga: Dana PIP Kemdikbud 2023 Belum Diterima November? Ini Cara Jitu NIK NISN SD-SMA KIP Cair BLT PIP Rp1 Juta

Program Indonesia Pintar adalah salah satu jenis BLT yang diperuntukkan bagi siswa miskin yang memegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

KIP adalah syarat penting apabila siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ingin menjadi layak PIP Kemdikbud 2023 atau nominasi penerima PIP setiap tahunnya.

Nantinya siswa KIP akan mendapatkan PIP Kemdikbud satu kali dari tiga termin yang ada dan saat ini sudah memasuki termin 3 bulan November hingga Desember.

Siswa KIP yang NIK, NISN nya belum menerima termin 1 atau 2 bisa cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id untuk memastikan SK yang didapat dan uang hingga Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 bisa cair.

Baca Juga: Apakah PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair? Ini Daftar Nama KIP Penerima Rp1 Juta November dan Cara Daftar Online

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x