Dana PIP Kemdikbud 2023 Belum Diterima November? Ini Cara Jitu NIK NISN SD-SMA KIP Cair BLT PIP Rp1 Juta

- 8 November 2023, 18:10 WIB
Dana PIP Kemdikbud 2023 belum diterima  November? ini cara jitu siswa SD, SMP, SMA, SMK KIP cair BLT PIP Rp1 juta di rekening BRI atau BNI.
Dana PIP Kemdikbud 2023 belum diterima November? ini cara jitu siswa SD, SMP, SMA, SMK KIP cair BLT PIP Rp1 juta di rekening BRI atau BNI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Dana PIP Kemdikbud 2023 belum diterima November? ini cara jitu NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP cair BLT PIP Rp1 juta di rekening BRI atau BNI, simak informasi selengkapnya di sini.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud adalah Bantuan Langsung Tunai atau BLT yang cair ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kurang mampu atau rentan miskin agar siswa tersebut tidak putus sekolah.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 terdiri dari tiga termin dan saat ini sudah masuk ke pencairan termin 3 yang cair bulan November hingga Desember nanti.

Nominal PIP Kemdikbud 2023 yang bisa diterima siswa berkisar dari Rp 450 ribu hingga Rp1 juta, dengan pencairan PIP paling tinggi kepada siswa SMA atau SMK.

Baca Juga: Apakah PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair? Ini Daftar Nama KIP Penerima Rp1 Juta November dan Cara Daftar Online

Namun sayangnya masih ada saat ini sebagian siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 belum menerima uang hingga bulan November ini.

Ada berbagai faktor yang bisa membuat dana PIP Kemdikbud 2023 belum diterima hingga saat ini, salah satunya kemungkinan siswa belum cek nama NIK dan NISN di penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Serta siswa tersebut belum mendapatkan SK Pemberian atau masih dalam kategori SK Nominasi, sehingga siswa KIP penerima tersebut harus melakukan aktivasi rekening terlebih dahulu.

Sedangkan siswa yang belum menerima uang PIP Kemdikbud 2023 namun sudha melakukan aktivasi rekening PIP, bisa jadi siswa itu bukan penerima PIP termin ini atau sudah pernah menerima uang termin 1 atau 2.

Baca Juga: Data NIK NISN Tidak Valid saat Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023? Ini Solusi Cair Rp1 Juta dan Daftar Tanpa KIP

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x