Instagram Letexier Francois Apa, Akun IG Wasit Timnas Indonesia vs Guinea Viral! Ini Biodata Profil Lengkap

- 9 Mei 2024, 21:50 WIB
Ilustrasi. Tempat nonton Indonesia vs Guinea laga playoff Olimpiade Paris 2024 hari ini gratis di TV mana dan link live streaming.
Ilustrasi. Tempat nonton Indonesia vs Guinea laga playoff Olimpiade Paris 2024 hari ini gratis di TV mana dan link live streaming. /Tangkap layar Instagram.com/@timnas.indonesia

BERITA DIY - Ketika Timnas Indonesia U23 berhadapan dengan Guinea U23 dalam playoff Olimpiade Paris 2024, sorotan tidak hanya tertuju pada pemain, tapi juga pada wasit yang memimpin pertandingan tersebut.

Francois Letexier, wasit asal Prancis dengan reputasi internasional, menjadi pusat perhatian dalam laga krusial ini yang digelar di Stade Pierre-Pibarot, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

Karir dan Pengalaman Wasit

Francois Letexier, lahir pada 24 April 1989, telah menarik perhatian dunia sepak bola dengan keahlian memimpin pertandingan di tingkat tertinggi.

Sejak mendapatkan lisensi FIFA pada 2017, Letexier telah mengukir nama di antara wasit elite UEFA.

Dengan pengalaman memimpin laga di Ligue 1 sejak tahun 2016, ia telah terlibat dalam beberapa pertandingan penting termasuk final Liga Pemuda UEFA dan Coupe de France.

Baca Juga: SUSUNAN Pemain Timnas Guinea U23 dan Asal Klub, Siapa Saja yang Main di Eropa? Ini Daftar vs Timnas Indonesia

Dalam musim 2023/2024, Letexier telah memimpin 29 pertandingan, mengeluarkan 115 kartu kuning, dan beberapa kartu merah.

Kemampuannya dalam mengendalikan permainan terbukti ketika ia memimpin pertandingan antara AS Roma dan Bayer Leverkusen di Liga Europa, menunjukkan ketegasannya dengan mengeluarkan enam kartu kuning.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah