Apakah PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair? Ini Daftar Nama KIP Penerima Rp1 Juta November dan Cara Daftar Online

- 7 November 2023, 10:50 WIB
Apakah PIP Kemdikbud 2023 masih cair? ini daftar nama KIP penerima Rp1 juta November dan cara daftar online di DTKS agar jadi nominasi.
Apakah PIP Kemdikbud 2023 masih cair? ini daftar nama KIP penerima Rp1 juta November dan cara daftar online di DTKS agar jadi nominasi. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Apakah PIP Kemdikbud 2023 masih cair? Ini daftar nama KIP penerima Rp1 juta November dan cara daftar online di DTKS agar jadi nominasi, simak jawabannya dengan membaca hingga akhir artikel.

Saat ini banyak dari siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang sudah jadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 bertanya-tanya, apakah PIP Kemdikbud 2023 masih cair?

Sebagaimana diketahui pencairan PIP Kemdikbud 2023 memang tidak diberitahukan secara jelas karena setiap daerah akan berbeda-beda, hanya saja siswa yang belum mendapatkan pencairan bisa cek mandiri NIK, NISN di pip.kemdikbud.go.id.

Ketahui juga di sini cara daftar online PIP Kemdikbud 2023 agar jadi penerima PIP dan mendapatkan uang hingga Rp1 juta yang cair di rekening SimPel PIP.

Baca Juga: Data NIK NISN Tidak Valid saat Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023? Ini Solusi Cair Rp1 Juta dan Daftar Tanpa KIP

Dana PIP Kemdikbud 2023 yang akan diperoleh siswa KIP apabila menjadi penerima di pip.kemdikbud.go.id adalah berkisar dari Rp 450 ribu hingga Rp1 juta.

Uang PIP Kemdikbud 2023 tersebut akan dibagikan dalam tiga termin dan saat ini sudah masuk ke pencairan termin 3 bulan November hingga Desember.

Oleh karena itu siswa KIP yang saat ini belum terdaftar menjadi nominasi bisa segera daftar online di DTKS agar nantinya bisa cek NIK, NISN di pip.kemdikbud.go.id.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 nantinya juga bisa siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dapatkan setiap tahunnya apabila sudah jadi penerima dan NIK, NISN masih aktif jadi nominasi tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Data Tidak Ditemukan saat Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023, Ini Cara NIK NISN KIP SD-SMA Tetap Cair Rp1 Juta

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x