Data NIK NISN Tidak Valid saat Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023? Ini Solusi Cair Rp1 Juta dan Daftar Tanpa KIP

- 6 November 2023, 09:47 WIB
Data NIK, NISN tidak valid saat cek penerima PIP Kemdikbud 2023, ini solusi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK cair Rp1 juta dan daftar tanpa KIP.
Data NIK, NISN tidak valid saat cek penerima PIP Kemdikbud 2023, ini solusi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK cair Rp1 juta dan daftar tanpa KIP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Data NIK, NISN tidak valid saat cek penerima PIP Kemdikbud 2023? ini solusi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK cair Rp1 juta dan daftar tanpa KIP, ketahui informasi hingga akhir artikel.

PIP Kemdikbud 2023 adalah program yang dibuat oleh pemerintah guna membantu siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang miskin atau rentan miskin agar tidak putus sekolah.

Program Indonesia Pintar 2023 sudah masuk pencairan tahap akhir karena PIP Kemdikbud 2023 hanya cair dalam tiga termin, siswa KIP berkesempatan mendapatkan pencairan satu kali dari tiga termin yang ada.

Namun PIP Kemdikbud 2023 bisa didapatkan setiap tahunnya asalkan NIK, NISN masih terdaftar menjadi nominasi penerima di DTKS atau Dapodik tergantung tempat pendaftaran awal siswa.

Baca Juga: SISWA KIP SD-SMA PIP Kemdikbud 2023 Jenis Ini Sudah Cair Rp1 Juta dan 5 Cara Dapat Lagi Tanpa Daftar di DTKS

Para nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 diharapkan segera cek NIK, NISN di pip.kemdikbud.go.id karena uang PIP bisa saja hangus atau batal dikirim jika siswa yang harusnya menerima uang hingga Rp1 juta tidak melakukan aktivasi rekening.

PIP Kemdikbud 2023 termin 3 ini akan cair bulan November hingga Desember bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id dan sudah diterbitkan SK Pemberian.

Sedangkan yang mendapatkan SK Nominasi harus melakukan aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 terlebih dahulu di bank BNI atau BRI agar rekening aktif.

Namun ada sebagian siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang punya masalah saat cek nama di pip.kemdikbud.go.id. seperti data tidak valid padahal sudah jadi nominasi PIP, simak di sini solusinya.

Baca Juga: Data Tidak Ditemukan saat Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023, Ini Cara NIK NISN KIP SD-SMA Tetap Cair Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x