Naskah Khutbah Jumat 10 Mei 2024 Singkat Terbaru tentang Awal Bulan Zulkaidah Paling Bagus dan Menyentuh Hati

- 9 Mei 2024, 15:14 WIB
Ilustrasi - Contoh teks naskah khutbah Jumat 10 Mei 2024 singkat terbaru tentang awal bulan Zulkaidah paling bagus dan menyentuh hati.
Ilustrasi - Contoh teks naskah khutbah Jumat 10 Mei 2024 singkat terbaru tentang awal bulan Zulkaidah paling bagus dan menyentuh hati. /PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY - Berikut naskah khutbah Jumat 10 Mei 2024 singkat terbaru tentang awal bulan Zulkaidah paling bagus dan menyentuh hati.

Hari Jumat, 10 Mei 2024 umat Muslim telah memasuki bulan Dzulqa'dah atau Zulkaidah yang merupakan bukan ke-11 kalender Hijriah.

Bulan Zulkaidan merupakan salah satu bulan haram yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Pada bulan ini ada sejumlah peristiwa penting yang terjadi salah satunya turunnya Kitab Tauran kepada Nabi Musa AS sebagaimana tercatat di dalam Al Quran Surah Al-A'raf ayat 142.

Baca Juga: TEKS Khutbah Jumat 10 Mei 2024 PDF Terbaru Bulan Dzulqaidah Singkat, Paling Bagus Tentang Toleransi

Umat Muslim juga menyebut bulan Zulkaidah sebagai bulan haji. Sebab dahulu Rasulullah SAW melaksanakan Haji Wada' pada tanggal 6 Zulkaidah tahun 10 Hijriah.

Banyaknya keistimewaan di bulan Zulkaidah bisa digunakan bahan referensi khutbah Jumat 10 Mei 2024 yang bertepatan dengan tanggal 1 Zulkaidah 1445 Hijriah.

Di bawah ini BERITA DIY telah mempersiapkan contoh teks atau naskah khutbah Jumat singkat terbaru tentang awal bulan Zulkaidah paling bagus dan menyentuh hati.

Adanya contoh naskah khutbah Jumat tentang bulan Zulkaidah ini diharapkan bisa menjadi bahan referensi dan renungan umat Muslim.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah