3 Contoh Khutbah Renungan Hari Kenaikan Yesus Kristus ke Surga Penuh Makna Pesan Iman pada Tuhan

- 8 Mei 2024, 13:05 WIB
Ilustrasi. 3 contoh khutbah renungan hari Kenaikan Yesus Kristus ke surga yang penuh makna pesan iman pada Tuhan.
Ilustrasi. 3 contoh khutbah renungan hari Kenaikan Yesus Kristus ke surga yang penuh makna pesan iman pada Tuhan. /pixabay/sitoruiz

BERITA DIY - Berikut ada 3 contoh khutbah renungan hari Kenaikan Yesus Kristus ke surga yang penuh makna pesan iman pada Tuhan.

Bacaan renungan Hari Kenaikan Yesus Kristus adalah khutbah yang membuat umat Kristen merenungkan peristiwa ketika Yesus Kristus naik ke surga setelah kebangkitan-Nya.

Peristiwa Kenaikan Yesus Kristus terjadi empat puluh hari setelah Paskah dan memiliki makna yang mendalam bagi umat Kristen.

Pada tahun 2024, hari Kenaikan Yesus Kristus diperingati pada tanggal Kamis 9 Mei 2024, merupakan libur nasional keagamaan.

Baca Juga: Jadwal Misa Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus Hari Ini 8 Mei 2024 di Gereja Katolik Jogja

Apa makna Kenaikan Yesus Kristus?

Dalam Efesus 1:15-23, umat Kristiani diajak untuk memahami kekayaan warisan akan agama Kristen. Kita dapat merenungkan betapa besar kasih Allah yang telah mengangkat Yesus ke surga dan memberikan kita harapan yang sama.

Kenaikan Yesus Kristus mengajarkan kita bahwa masih ada waktu untuk merayakan hidup dengan bersyukur.

Kenaikan Yesus juga mengingatkan umatNya untuk menjadi saksi Kristus. Lukas 24:44-53 mencatat momen ketika Yesus memberikan tugas kepada para rasul-Nya untuk memberitakan Injil kepada semua bangsa. Kita juga dipanggil untuk menjadi saksi-Nya, menyebarkan kabar baik tentang keselamatan melalui Yesus Kristus.

3 contoh renungan hari Kenaikan Yesus Kristus

Baca Juga: Jadwal Misa Kenaikan Yesus Kristus 2024 di Jakarta dan Teks Misa Hari Raya Kenaikan Tuhan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah