KIP Sudah Jadi Nominasi Penerima PIP Kemdikbud 2023 tapi Uang Belum Diterima? Ini Cara Cairkan Rp1 Juta di ATM

- 10 November 2023, 10:30 WIB
NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, SMK sudah jadi nominasi PIP Kemdikbud 2023 tapi uang belum diterima, ini cara cairkan Rp1 juta di ATM.
NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, SMK sudah jadi nominasi PIP Kemdikbud 2023 tapi uang belum diterima, ini cara cairkan Rp1 juta di ATM. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sudah jadi nominasi PIP Kemdikbud 2023 tapi uang belum diterima, ini cara cairkan Rp1 juta di ATM, ketahui informasi selengkapnya di sini.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 sudah memasuki tahap akhir yaitu bulan November hingga Desember yang akan diterima oleh NIK, NISN siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Namun saat ini masih ada sebagian siswa yang sudah menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 di DTKS atau Dapodik tapi uang hingga Rp1 juta belum juga diterima.

Siswa tidak perlu khawatir, berikut cara cairkan Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023, dan NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: CEK KIP KE SINI Bisa Dapat BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta dan Cara Cair Lagi tanpa Harus Daftar di Dapodik

Seperti diketahui PIP Kemdikbud 2023 dibuat pemerintah untuk membantu siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP (Kartu Indonesia Pintar) agar mendapatkan bantuan untuk membeli kebutuhan sekolah yanng tidak ditanggung oleh dana BOS.

PIP Kemdikbud 2023 bisa diterima tunai oleh siswa SD hingga SMA KIP penerima dengan nominal yang berbeda-beda, siswa SD akan mendapatkan Rp 450 ribu, siswa SMP sebanyak Rp 750 ribu, dan siswa SMA sebesar Rp1 juta.

Siswa yang belum menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023 atau baru ingin mendaftarkan diri, siswa bisa mendatangi sekolah secara langsung dan memberikan KIP untuk didaftarkan di Dapodik atau DTKS.

Sedangkan siswa yang sudah jadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023, alangkah lebih baiknya siswa memastikan NIK, NISN sudah mendapatkan SK di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Dana PIP Kemdikbud 2023 Belum Diterima November? Ini Cara Jitu NIK NISN SD-SMA KIP Cair BLT PIP Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah