Tanda Cair PIP Kemdikbud 2023 Ini Bisa Didapatkan Siswa NIK NISN KIP Nominasi Penerima, Langsung Ditransfer!

- 13 November 2023, 12:15 WIB
Tanda cair PIP Kemdikbud 2023 ini bisa didapatkan siswa NIK, NISN, KIP nominasi penerima, langsung ditransfer uang hingga Rp1 juta.
Tanda cair PIP Kemdikbud 2023 ini bisa didapatkan siswa NIK, NISN, KIP nominasi penerima, langsung ditransfer uang hingga Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tanda cair PIP Kemdikbud 2023 ini bisa didapatkan siswa NIK, NISN, KIP nominasi penerima, langsung ditransfer uang hingga Rp1 juta, simak informasi selengkapnya di sini.

PIP Kemdikbud 2023 saat ini sudah memasuki tahap pencairan akhir tahun ini yaitu bulan November hingga Desember, yang bisa didapatkan oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima tanda ini.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 memang tidak dibagikan secara merata oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK di bank BNI atau BRI karena pencairan dibagikan menurut ketentuan daerah masing-masing.

Siswa KIP yang saat ini belum mendapatkan dana PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta, simak di sini cara agar dapat tanda PIP dan langsung ditransfer ke rekening SimPel BNI atau BRI.

Baca Juga: Penerima PIP Kemdikbud 2023 Sudah Cair Rp1 Juta, Ini Cara NIK NISN Dapat SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 adalah bantuan tunai yang diperuntukkan bagi siswa miskin atau rentan miskin agar tidak mengalami putus sekolah.

Selain itu uang PIP Kemdikbud ini bisa didapatkan setiap tahunnya asalkan NIK dan NISN masih aktif jadi nominasi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang keluarganya penerima bansos Kemensos seperti PKH, tidak perlu mendaftarkan diri lagi karena secara otomatis sekolah sudah mencatat NIK, NISN menjadi nominasi di DTKS.

Namun uang PIP Kemdikbud 2023 bisa saja gagal didapatkan apabila, siswa nominasi tidak meraih tanda yang harusnya diterbitkan atau dengan kata lain tidak melakukan aktivasi rekening.

Baca Juga: KIP Sudah Jadi Nominasi Penerima PIP Kemdikbud 2023 tapi Uang Belum Diterima? Ini Cara Cairkan Rp1 Juta di ATM

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah