Penerima PIP Kemdikbud 2023 Sudah Cair Rp1 Juta, Ini Cara NIK NISN Dapat SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id

- 12 November 2023, 12:00 WIB
Penerima PIP Kemdikbud 2023 sudah cair Rp1 juta, ini cara NIK, NISN, dapat SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id dan cair di BRI atau BNI.
Penerima PIP Kemdikbud 2023 sudah cair Rp1 juta, ini cara NIK, NISN, dapat SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id dan cair di BRI atau BNI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Penerima PIP Kemdikbud 2023 sudah cair Rp1 juta, ini cara NIK, NISN, dapat SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id dan cair di rekening SimPel BRI atau BNI, telusuri informasi selengkapnya.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 sudah memasuki termin akhir bulan November hingga Desember, oleh karena itu siswa yang masih menjadi nominasi penerima PIP termin ini segera cek nama di pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 akan bergulir hingga Rp1 juta dengan syarat mendapatkan SK Pemberian saat cek nama, sebagai bukti tanda cair di bank BNI atau BRI.

Dengan begitu siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang menjadi penerima sudah dipastikan cair uang hingga Rp1 juta, bahkan bisa menjadi nominasi kembali pada tahun 2024.

Baca Juga: KIP Sudah Jadi Nominasi Penerima PIP Kemdikbud 2023 tapi Uang Belum Diterima? Ini Cara Cairkan Rp1 Juta di ATM

Dana PIP yang diberikan oleh pemerintah lewat Kemdikbud ini bertujuan agar siswa pemegang KIP atau Kartu Indonesia Pintar tidak putus sekolah dan tetap bisa memenuhi kebutuhan sekolah.

Walaupun dana PIP Kemdikbud 2023 akan berbeda-beda didapatkan oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK, namun tetap bisa berubah apabila siswa naik jenjang pendidikan.

Nominal PIP Kemdikbud 2023 yang akan diterima antara lain, siswa SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu, dan siswa SMA atau SMK KIP sebanyak Rp1 juta.

Siswa yang belum mendapatkan SK Pemberian PIP Kemdikbud 2023, ketahui di sini cara meraih SK Pemberian sebagai tanda cair PIP di bank BNI atau BRI.

Baca Juga: CEK KIP KE SINI Bisa Dapat BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta dan Cara Cair Lagi tanpa Harus Daftar di Dapodik

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x