Tips PIP Kemdikbud 2023 Bisa Cair Lagi Rp1 Juta Asal Lakukan INI, Tak Perlu Daftar NIK NISN di Dapodik

- 20 November 2023, 10:08 WIB
Tips cair PIP Kemdikbud 2023 bisa cair lagi Rp1 juta asal lakukan ini, tak perlu daftar NIK, NISN, KIP lagi di Dapodik atau DTKS Kemensos.
Tips cair PIP Kemdikbud 2023 bisa cair lagi Rp1 juta asal lakukan ini, tak perlu daftar NIK, NISN, KIP lagi di Dapodik atau DTKS Kemensos. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Simak informasi selengkapnya tips cair PIP Kemdikbud 2023 bisa cair lagi Rp1 juta asal lakukan ini, tak perlu daftar NIK, NISN, KIP lagi di Dapodik atau DTKS Kemensos.

PIP Kemdikbud 2023 sudah memasuki termin pencairan akhir, silahkan cek pip.kemdikbud.go.id sekarang juga karena pemerintah sudah melakukan pencairan bagi siswa yang belum menerima termin 1 atau 2.

Uang hingga Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 pastinya sangat ditunggu-tunggu oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK karena sebentar lagi sudah memasuki tahun ajaran baru dan saat itu juga kebutuhan sekolah menanti.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sebelumnya belum pernah mendapatkan uang PIP Kemdikbud 2023 bisa mendaftarkan diri di DTKS atau Dapodik dan nantinya bisa menerima satu kali setiap tahunnya.

Baca Juga: Data PIP Kemdikbud 2023 Tidak Ditemukan Apakah Masih Bisa Cair? dan Cara Daftar Siswa SD-SMA Belum Punya KIP

Menariknya siswa juga bisa menerima kembali tanpa harus mendaftarkan diri lagi dan masih bisa ditransfer uang PIP Kemdikbu 2023 hingga Rp1 juta asalkan memenuhi syarat ini, cek selengkapnya.

Dana PIP Kemdikbud 2023 bisa diterima apabila siswa sudah memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar dan untuk mendapatkannya siswa harus memenuhi beberapa persyaratan seperti menyerahkan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu).

Namun hal yang harus diketahui juga, nominal PIP Kemdikbud 2023 berbeda-beda didapatkan oleh masing-masing siswa, siswa SD akan mendapatkan Rp 450 ribu, siswa SMP sebesar Rp 750 ribu, dan siswa SMA sebanyak Rp1 juta.

Jika siswa naik kelas atau naik jenjang pendidikan maka nominal PIP Kemdikbud 2023 juga akan mengikuti, oleh karena itu siswa yang saat ini di jenjang pendidikan SD memiliki peluang besar untuk mendapatkan PIP, ketahui di sini cara daftarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x