CEK KIP DI SINI! Apakah Benar Bisa Cair Lagi PIP Kemdikbud 2023? Ini Cara NIK NISN Dapat Tanda Cair Rp1 Juta

- 16 November 2023, 11:35 WIB
Cek KIP di sini, apakah benar bisa cair lagi PIP Kemdikbud 2023? ini cara NIK, NISN siswa dapat tanda cair Rp1 juta di bank BNI atau BRI.
Cek KIP di sini, apakah benar bisa cair lagi PIP Kemdikbud 2023? ini cara NIK, NISN siswa dapat tanda cair Rp1 juta di bank BNI atau BRI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Cek KIP di sini, apakah benar bisa cair lagi PIP Kemdikbud 2023? ini cara NIK, NISN siswa dapat tanda cair Rp1 juta di bank BNI atau BRI, simak selengkapnya hingga akhir artikel.

Tahap pencairan PIP Kemdikbud 2023 sudah memasuki batas akhir tahun ini, sebelum uang hingga Rp1 juta hangus, sebaiknya siswa SD, SMP, SMA, dan SMK segera cek nama penerima.

Hal itu dikarenakan tidak semua siswa nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa mendapatkan uang hingga Rp1 juta termin ini, mengingat pencairan PIP disetiap daerah juga berbeda-beda.

Namun alangkah baiknya, siswa yang NIK, NISN, KIP nya sudah terdaftar layak PIP Kemdikbud 2023 dan belum menerima pencairan termin 1 atau 2 sebelumnya cek SK penerima di sini.

Baca Juga: Apakah PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair? Ini 5 Langkah agar NIK NISN KIP Bisa Dapat Lagi Rp1 Juta di ATM SimPel

Sebagaimana diketahui uang PIP Kemdikbud 2023 yang akan diterima oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah yang tidak ditanggung oleh dana BOS.

Siswa yang miskin atau rentan miskin sebaiknya segera membuat Kartu Indonesia Pintar dengan menghubungi pihak sekolah, karena persyaratan utama menjadi layak PIP adalah memiliki KIP.

Dengan begitu, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa mendaftarkan NIK, NISN, dan KIP ke DTKS atau Dapodik sehingga tercatatut sebagai nominasi penerima tahun 2024 nanti.

Teruntuk siswa yang sudah jadi layak PIP Kemdikbud 2023 bisa cek KIP (Kartu Indonesia Pintar) dengan menginput NIK, NISN di website yang ada di artikel ini.

Baca Juga: Daftar NIK NISN Batal Dapat PIP Kemdikbud 2023, Ini Cara KIP Siswa Jadi Penerima Lagi Bisa Ditransfer Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah