5 Pesawat Terbesar di Dunia, Ada Antonov Milik Ukraina yang Dihancurkan Tentara Rusia

- 3 Maret 2022, 08:50 WIB
Ilustrasi 5 pesawat terbesar di dunia yang pernah diciptakan oleh manusia, salah satu diantaranya yakni Antonov An-255 Mriya milik Ukraina yang dihancurkan Rusia.
Ilustrasi 5 pesawat terbesar di dunia yang pernah diciptakan oleh manusia, salah satu diantaranya yakni Antonov An-255 Mriya milik Ukraina yang dihancurkan Rusia. /Tangkap layar www.popularmechanics.com

BERITA DIY – Simak 5 pesawat terbesar yang pernah ada di dunia, dan salah satunya dimiliki oleh negara pecahan Uni Soviet, Ukraina.

Sedang hangat diperbincangkan pemberitaan terkait pesawat utama milik Ukraina yang hancur setelah invasi tentara Rusia

Ukraina memiliki pesawat dengan ukuran raksasa. yang pernah di buat oleh manusia, dan menjadi salah satu dari lima yang terbesar di dunia.

Baca Juga: Ketahui Penyebab Perang Rusia Ukraina karena Apa, Apa karena Presiden Ukraina Mau Gabung NATO? Ini Sejarahnya

Selain pesawat utama Ukraina, beberapa hasil dari perkembangkan teknologi membuktikan tren yang positif dan terus maju di bidang kedirgantaraan.

Ambisi manusia untuk menciptakan lebih dari yang sebelumnya, ditopang dengan teknologi yang semakin canggih akan menghasilkan karya yang luar biasa.

Berikut 5 pesawat dengan ukuran raksasa terbesar di dunia yang pernah diciptakan, dikutip BERITA DIY dari Populer Mechanics.

Baca Juga: Arti Kata 'Ura' Bahasa Rusia yang Viral Diucapkan Militer Rusia saat Lakukan Invasi ke Ukraina

5. Antonov An-124

Antonov Aeronautical Scientist berhasil menciptakan burung besi berukuran monster dan diberi nama An-124 Ruslan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x