Imbas Serangan Rusia ke Ukraina Terhadap Harga Dolar dan Emas, Ini Reaksi Presiden Amerika Joe Biden

- 24 Februari 2022, 14:13 WIB
Kendaraan militer terlihat di jalan di pinggiran kota Donetsk yang dikuasai separatis, Ukraina 23 Februari 2022. Imbas serangan Rusia ke Ukraina terhadap harga dolar dan emas dan reaksi Presiden Amerika Serikat Joe Biden ke Putin. REUTERS/Alexander Ermochenko.
Kendaraan militer terlihat di jalan di pinggiran kota Donetsk yang dikuasai separatis, Ukraina 23 Februari 2022. Imbas serangan Rusia ke Ukraina terhadap harga dolar dan emas dan reaksi Presiden Amerika Serikat Joe Biden ke Putin. REUTERS/Alexander Ermochenko. /ALEXANDER ERMOCHENKO/REUTERS

BERITA DIY - Simak imbas serangan Rusia ke Ukraina terhadap harga dolar dan emas dan respon Presiden Amerika Serikat Joe Biden atas hal ini.

Sebagaimana diketahui, pasukan Rusia baru saja menembakkan rudal ke beberapa kota di Ukraina pada Kamis, 24 Februari 2022 waktu setempat.

Hal ini dilakukan Rusia setelah Presiden Vladimir Putin mengesahkan operasi militer khusus di timur dan disiarkan di stasiun televisi setempat.

Baca Juga: World War 3 Trending di Twitter, Konflik Ukraina dan Rusia Bisa Berdampak Apa ke Indonesia?

Tidak lama dari itu, ledakan terdengar dari ibu kota negara Ukraina, Kyiv. Hal ini juga ditegaskan langsung oleh Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba di akun twitternya, @DmytroKuleba.

"Putin baru saja meluncurkan invasi skala penuh ke Ukraina. Kota-kota Ukraina yang damai sedang diserang," tulis Dmytro Kuleba.

Menanggapi hal ini, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden ikut angkat suara. Ia memberikan doa kepada rakyat Ukraina dan bersiap untuk menjatuhkan sanksi kepada Rusia.

Baca Juga: Fakta-Fakta Negara Ukraina yang Konflik dengan Rusia: Luas Wilayah, Bahasa, Presiden hingga Jumlah Penduduk

 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x