Kronologi Konflik Ukraina - Rusia, Apa Penyebab Situasi Memanas? Serta Benarkah Prediksi Perang Dunia Ketiga?

- 15 Februari 2022, 14:30 WIB
Ilustrasi - Kronologi penyebab konflik Rusia dan Ukraina serta hubungan dengan NATO dan Perang Dunia Ketiga.
Ilustrasi - Kronologi penyebab konflik Rusia dan Ukraina serta hubungan dengan NATO dan Perang Dunia Ketiga. /PIXABAY/Alex343

BERITA DIY - Simak kronologi konflik dari Ukraina dan Rusia yang menjadi penyebab situasi memanas serta hubungan dengan prediksi akan terjadinya Perang Dunia Ketiga dalam artikel ini.

Kondisi yang dialami oleh 2 negara besar yaitu Ukraina dengan Rusia belakangan ini memiliki hubungan yang memanas dibanding sebelumnya dan diprediksi akan memicu konflik dalam waktu dekat.

Ketegangan yang dialami oleh Ukraina dengan Rusia tersebut bahkan telah dipastikan oleh masing-masing kepala Negara di negara tersebut, terkait dengan akan adanya konflik yang akan berlangsung.

Baca Juga: Rusia Disebut akan Serang Ukraina Rabu Ini, Apakah Perang Dunia 3 akan Terjadi?

Panasnya situasi antara Ukraina dengan Rusia yang diprediksi akan memicu adanya konflik ini pun sebelumnya memiliki kronologi yang cukup panjang yang menjadi penyebab bagi kedua negara tersebut.

Bahkan hadirnya konflik antara Ukraina dengan Rusia itu disebutkan oleh berbagai kalangan dapat menjadi perpecahan yang besar dan bisa menjadi penyebab terjadinya pertempuran dalam Perang Dunia Ketiga.

Meski demikian, konflik yang hadir di antara Ukraina dan Rusia yang memiliki geografis berdekatan ini memiliki berbagai penyebab sehingga mempunyai kronologi panasnya hubungan kedua negara tersebut.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu NATO dan Penyebab Konfilk Rusia dan Ukraina yang Memicu Perang di Eropa Timur

Penyebab Konflik Ukraina dengan Rusia

Terkait dengan penyebab terjadinya ketegangan kali ini antara Rusia dengan Ukraina, dari beberapa sumber diketahui bahwasanya hal ini terkait dengan kedekatan yang dimiliki oleh masing-masing negara.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x