Usai Hilang di Gunung Merbabu, Kini WNA Ukraina Berusia 60 Tahun Sudah Ditemukan Berselimut Daun

- 6 Desember 2021, 11:32 WIB
Pendaki WNA Ukraina berusia 60 tahun yang sempat hilang di Gunung Merbabu, kini telah ditemukan dengan keadaan berselimutkan daun pada Minggu, 5 Desember 2021.
Pendaki WNA Ukraina berusia 60 tahun yang sempat hilang di Gunung Merbabu, kini telah ditemukan dengan keadaan berselimutkan daun pada Minggu, 5 Desember 2021. /UNSPLASH/@dmgilmour

BERITA DIY - Warga Negara Asing (WNA) asal Ukraina berusia 60 tahun yang sempat hilang di Gunung Merbabu, kini telah ditemukan dengan keadaan berselimutkan daun pada Minggu, 5 Desember 2021.

Malam sebelumnya, Sabtu, 4 Desember 2021 WNA asal Ukraina tersebut hilang dan Tim SAR melakukan pencarian di jalur Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Sebelumnya, pendaki WNA asal Ukraina bernama Mikolai (60 tahun) ini naik dengan teman-temannya yang berusia antara lain 37 tahun dan 31 tahun.

Baca Juga: Viral Percuma Lapor Polisi! 6 Fakta Baru Dugaan Kasus Novia Widyasari Diperkosa Randy Bagus Hari Sasongko

Dalam kronologi kejadian yang viral di media sosial, Mikolai dan kedua temannya berniat melakukan pendakian pada 4 Desember 2021 sekitar pukul 05.00 WIB.

Ketiga orang ini terpantau kamera CCTV menggunakan dua unit sepeda motor dari arah Semarang.

Tampak, ketiga pendaki tersebut tak membawa bekal pada umumnya. Meski begitu, mereka tetap kekeuh pergi ke puncak Gunung Merbabu.

Baca Juga: Mengenal Pargoy Syndrome yang Viral di TikTok, Ini Cerita Orang-orang yang Mengalaminya

Diketahui, ketiga pendaki asal Ukraina telah sampai di puncak Gunung Merbabu pada pukul 10.30 WIB.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x