Rusia Disebut akan Serang Ukraina Rabu Ini, Apakah Perang Dunia 3 akan Terjadi?

- 15 Februari 2022, 10:45 WIB
ILUSTRASI. Rusia disebut-sebut akan lancarkan serangan ke Ukraina pada hari Rabu, 16 Februari 2022. Apakah perang dunai 3 akan terjadi?
ILUSTRASI. Rusia disebut-sebut akan lancarkan serangan ke Ukraina pada hari Rabu, 16 Februari 2022. Apakah perang dunai 3 akan terjadi? /Reuters/Baz Ratner

BERITA DIY - Kabar akan meletusnya perang dunia 3 berhembus kencang antara Rusia dengan Ukraina. Benarkah Rusia akan lancarkan serangan ke Ukraina Rabu ini?

Rumor Rusia yang akan mulai lancarkan serangan kepada Ukraina pada pekan ini belakangan semakin kuat setelah Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy meminta warga untuk mengibarkan bendera negara itu pada Rabu 16 Februari 2022.

Tak hanya itu, warga Ukraina juga diminta menyanyikan lagu kebangsaan secara serempak. Zelenskiy mengakui tanggal 16 Februari 2022, disebut media Barat, sebagai kemungkinan awal serangan Rusia di Ukraina.

Baca Juga: Tanggal 7 Februari 2022 Hari Apa? Cek Deretan Sejarah dan Peristiwa Dunia yang Terjadi

"Mereka (barat) memberi tahu kami bahwa 16 Februari akan menjadi hari penyerangan. Kami akan menjadikannya sebagai Hari Persatuan," kata Zelenskiy dalam pidato video kepada negara tersebut, dikutip Reuters, Selasa 15 Februari 2022.

Zelenskiy sendiri mengatakan keyakinannya bahwa Rusai akan mengancam negaranya. Meski demikian, ia juga menyebut kemungkinan serangan yang terjadi dianggapnya berlebihan.

Intimidasi Rusia terhadap Ukraina bisa menabur kepanikan dengan menakut-nakuti dan dapat berujung hal yang tak baik untuk ekonomi negeri itu.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu NATO dan Penyebab Konfilk Rusia dan Ukraina yang Memicu Perang di Eropa Timur

"Mereka mencoba menakut-nakuti kita dengan menyebutkan tanggal dimulainya aksi militer," katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x