Tanggal 24 Januari 2022 Hari Apa? Ada Sejarah Hari Tertawa Perut Sedunia Berikut Manfaat Kesehatan

- 23 Januari 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi anak-anak tertawa dalam rangka Hari Tertawa Perut Sedunia yang diperingati tanggal 24 Januari 2022.
Ilustrasi anak-anak tertawa dalam rangka Hari Tertawa Perut Sedunia yang diperingati tanggal 24 Januari 2022. /PEXELS/yankrukov

BERITA DIY - Simak sejarah Hari Tertawa Perut Sedunia yang diperiangati pada tanggal 24 Januari 2022 beserta manfaat tawa bagi kesehatan.

Setiap hari memang memiliki peristiwa yang unik meskipun bukan tanggal merah atau hari libur Nasional, tak terkecuali pada tanggal 24 Januari 2022 yang jatuh pada hari Senin. 

Di antara banyak peristiwa sejarah yang terjadi, ada peringatan Hari Terrtawa Perut Sedunia yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2022. Dibalik momen tersebut, ada sejarah hingga manfaat tertawa bagi kesehatan.

Baca Juga: Tanggal 23 Januari 2022 Hari Apa? Ada Peringatan Gempa Bumi 800 Ribu Orang Tewas dan Peristiwa Lainnya

Hari Tertawa Perut Sedunia adalah hari di mana orang dapat tertawa terbahak-bahak karena melihat sesuatu yang lucu di internet seperti meme, atau penyebab lainnya.

Dikutip dari Days of the Year, sejarah hari Tertawa Perut Sedunia berawal dari kesadaran para peneliti yang mempelajari ilmu tawa di mana disebut dengan gelotologi.

Meskipun para ahli tak dapat memastikan tentang sejarah tawa, namun yang pasti kegiatan tersebut memiliki dampak kesehatan yang baik bagi manusia.

 Baca Juga: Tanggal 21 Januari 2022 Hari Apa? Ini Sejarah Hari Berpelukan Nasional dan Hari Teman Bermain Internasional

Tertawa dapat menjadi respons terhadap rangsangan eksternal atau internal. Seperti yang telah dialami banyak orang, tawa muncul bisa dari digelitik oleh orang lain atau di mana seseorang hanya memikirkan sesuatu yang lucu di dalam kepala.

Tak hanya sebagai respons terhadap sesuatu yang lucu, para ilmuwan juga menemukan bahwa tawa adalah bagian penting dari komunikasi dan hubungan manusia.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: Days of The Year


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x