Tanggal 4 Februari Hari Apa? Ada Sejarah Hari Kanker Sedunia dan 10 Link Download Twibbon Peringatan

- 3 Februari 2022, 20:22 WIB
Simak sejarah Hari Kanker Sedunia tanggal 4 Februari 2022 beserta 10 link Twibbon peringatan.
Simak sejarah Hari Kanker Sedunia tanggal 4 Februari 2022 beserta 10 link Twibbon peringatan. /freepik.com/freepik

BERITA DIY - Simak sejarah Hari Kanker Sedunia tanggal 4 Februari 2022 beserta 10 link download Twibbon peringatan secara gratis di Twibbonize.

Tanggal 4 Februari 2022 jatuh pada hari Jumat. Ternyata ada momen spesial yang dirayakan di seluruh dunia, yaitu Hari Kanker Sedunia.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Kanker Sedunia tanggal 4 Februari 2022, di antaranya dengan memasang foto Twibbon di mana link download ada di tulisan ini.

Baca Juga: Tanggal 3 Februari 2022 Diperingati Hari Apa? Ini Sejarah Hari Optimis dan Cara agar Percaya Diri

Hari Kanker Sedunia didedikasikan untuk menghormati para penderita yang berjuang melawan penyakit ini. Selain itu, momen juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran untuk mencegah kanker.

Meskipun ada berbagai jenis kanker, penyakit ini paling sering muncul ketika mutasi sel yang menyebabkan pertumbuhan di mana disebut dengan tumor. Kanker dapat mulai menyebar dan menginfeksi bagian lain di tubuh jika tak dicegah secepatnya.

Dilansir dari Days of the Year, kanker menjadi salah satu problem kesehatan di dunia. Penyakit ini merupakan penyebab kematian nomor dua, terutama pada masyarakat sosial-ekonomi menengah ke bawah.

Baca Juga: Tanggal 2 Februari 2022 Diperingati Hari Apa? Ada Sejarah Hari Lahan Basah Sedunia dan Tema Tahun Ini

Sementara sejarah Hari Kanker Sedunia 4 Februari 2022 berawal dari Union for International Cancer Control (UICC). Peringatan World Cancer Day pertama kali dimulai pada tahun 2000 di Paris, Prancis, dalam acara World Summit Against Cancer.

Inisiatif yang lalu dikenal dengan Piagam Paris mempromosikan beberapa poin penting, di antaranya penelitian tentang pencegahan dan penyembuhan kanker serta untuk meningkatkan kesadaran dan membawa perubahan pada layanan yang diberikan kepada pasien.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x